All Is About Love

Breakfast_at_Tiffanys_1.jpg

Beberapa hari belakangan ini saya sedang senang sekali untuk menoton film- film Holywood klasik tahun 50-an. Semua ini berawal dari film Breakfast at Tiffany’s yang tidak sengaja saya tonton di Tv. Dan mulai dari sanalah saya mengenal Audrey Hepburn. Saya akhirnya mencari beberapa film dari Audrey Hepburn di internet. Awalnya, saya ingin menonton Sabrina, masih dibintangi Audrey Hepburn juga. Karena review yang saya baca tentang film ini cukup bagus. Tapi ketika saya sedang mencari film nya di internet ( iya, ilegal lagi hehehe lagian kalau saya cari CD asli nya juga pasti susah dan harganya mahal….), saya tidak sengaja menonton trailer Paris When It Sizzles.  Film ini dibintangi Audrey Hepburn dan William Holden.

paris_when_it_sizzles.jpg

Film ini bercerita tentang Richard Benson (William Holden) yang merupakan penulis screenplay. Yang harus menyelesaikan tulisan terbarunya dalam waktu dua hari. Dia mengabiskan waktu nya untuk hal- hal yang tidak penting sehingga naskah nya tidak selesai juga. Akhirnya, Richard Benson memutuskan untuk memperkerjakan sekretaris yaitu Gabrielle Simpson (Audrey Hepburn).

Dalam film ini terjadi banyak imajinasi ketika Richard Benson dan Gabrielle Simpson bekerja sama untuk menyelesaikan naskah film yang berjudul The Girl Who Stole the Eiffel Tower. 

Film ini lebih mengarah ke Comedy Romance.  Agak kurang mengena juga sebenarnya kisah cinta yang terjadi antara Gabrielle dengan Richard karena dari awal sampai akhir film lebih di tekankan pada alur cerita untuk naskah film yang mereka buat.

Yaaa tapi lumayan lahh apalagi yang main nya Audrey Hepburn. hahahahaha.

Selain itu, adalagi film yang ending nya agak menyebalkan. Judul Film nya Love Is a Many-Splendored Thing. Film ini dibintangi William Holden sebagai  Mark Elliott, dan Jennifer Jones sebagai Dr. Han Suyin.Mark Elliot adalah seorang jurnalis, sedanglan Han Suyin adalah dokter. Mark Elliot bertemu dengan Dr. Han Suyin dalam sebuah pesta. Mark Elliot mengajak Han Suyin untuk makan malam besok nya.

Pada acara makan malam tersebut, Mark Elliot mengaku bahwa ia sebenarnya sudah memiliki istri. Namun mereka sudah lama berpisah, namun mereka belum bercerai. Akhirnya Han Suyin mulai ragu dengan Mark.

LIAMST Hill top scene.jpg

Setelah makan malam itu, Mark mengajak Han Suyin untuk bertemu kembali keesokan hari nya di pohon dibelakang rumah sakit tempat Dr. Han Bekerja. Tempat itu menjadi semacam tempat bertemu mark dengan Dr. Han.

Pada awal nya, saya mengira film ini akan berakhir bahagia seperti film romance lain nya… Tapi ternyata tidak 😦

Setelah Mark menyelesaikan urusan perceraian dengan istri nya, Mark mendapatkan tugas untuk meliput di Korea utara kalau tidak salah. Dr. Han meminta Mark untuk tidak pergi. Namun Mark tidak bisa menolak pekerjaan itu. Akhirnya Mark pergi ke Korea Utara. Mark selalu mengirimkan surat kepada Dr. han yang sangat khawatir dengan keadaan Mark.

Dan… Kekhawatiran Dr. Han menjadi kenyataan…

Mark meninggal saat sedang meliput di medan perang.

Dr. Han yang masih tidak percaya akhirnya pergi ke Pohon di bukit belakang rumah sakit. Tempat dimana mereka selalu bertemu. Dan Dr. Han menangis disana…..

Scene terakhir itu yang paling nyesek 😥

Yaaa walau kalau dibandingkan dengan aktris Hollywood sekarang sih akting nangis Jennifer Jones masih gimanaaaa gitu. Agak maksa banget nangis nya hahahaha. Tapi Lumayan lahh untuk aktris tahun 50-an mah…

Libur ini dipenuhi dengan film drama romance…

Maklum jomblo, jadi kalau nonton film romance suka baper gitu deh hahaha.

Tapi dua film tadi, Love Is a Many-Splendored Thing  dan Paris When It Sizzles  sangat recommended untuk ditonton 🙂

-FNFA-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s