Words

“Tears are words that need to be written.”
― Paulo Coelho

Saya mulai menulis disebuah notes kecil yang selalu saya bawa kemana- mana. Waktu itu, saya hanya menuliskan beberapa kalimat pendek mengenai beberapa hal yang sedang saya lihat atau saya alami saat itu. Masih tidak jelas apa yang saya tulis saat itu.. Yang jelas saya lagi semangat- semangat nya menulis. Itu sewaktu saya masih duduk di bangku SMP.

Kebiasaan itu bisa saya lakukan dengan frekuensi yang cukup sering karena waktu yang saya miliki sewaktu smp bisa dibilang sangatlah banyak. Saya juga mulai menulis di blog saat itu. Saya menulis blog saat ituu di blog saya yang satu lagi, fahrizistory. Sampai sekarang juga saya kadang masih menulis di blog itu.

Blog fahrizistory bisa dibilang sangat bersejarah untuk saya. Blog itu yang membuat saya bertemu dengan teman- teman baru. Ikut acara seminar mengenai internet sehat kalau tidak salah dengan komunitas rumah blogger. Seingat saya pendiri rumah blogger itu Bena Kribo. Komunitas itu sudah tidak jalan lagi sepertinya… Selain itu bersama  dengan teman- teman dari Komunitas Rumah Blogger, Saya pergi ke Festival Blogger Indonesia (saya lupa apa benar atau tidak nama event nya karena sudah lama sekali).

Saya sangat aktif sekali dengan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan blog saat masih smp.

Semua kegiatan itu tidak lupa saya tuliskan di Journal yang saya miliki. Journal pertama yang saya miliki ukuran nya kecil. Berwarna biru dengan sampul plastik. Isi nya masih campur aduk. Lalu setelah journal biru itu habis, saya melanjutkan dengan Notes berwarna hitam. Saya memilih warna hitam karena saya memperuntukan journal itu untuk hal- hal pribadi.

IMG20160611110202

my first journal 🙂

Kebiasaan menulis jurnal harian saya secara konstan berlangsung sampai saya lulus smp. dan mulai berangsur- angsur surut saat saya mulai masuk SMA. Ada banyak faktor yang menyebabkan saya mulai berhenti menulis jurnal.

Seiring dengan semakin jarang nya saya menulis jurnal, saya juga semakin jarang menulis blog, cerpen, puisi, prosa, dan berbagai macam jenis tulisan lain nya.

Baru beberapa minggu belakangan ini saya mulai menulis lagi. Sekarang saya sudah jarang sekali menulis jurnal. Entah apakah dijaman yang serba modern dan tidak pernah lepas dari pengaruh gadget saat ini masih ada orang yang menulis jurnal harian di buku. Kalau menurut saya menulis jurnal harian adalah hal yang sangat keren.

Hey, maybe someday you,or maybe your son/daughter will read all of your journal?

Menurut saya jurnal akan sangat menarik untuk dibaca di masa yang akan datang. Bahkan mungkin bisa jadi sumber sejarah? hahahaha who know?

Selain itu dengan menulis jurnal akan ada banyak momen dalam kehidupan kita yang terekam melalui rangkaian kata. Setidaknya, ketika kita sudah tidak ada di dunia yang fana ini. Kita bisa meninggalkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

-FNFA-

Tinggalkan Balasan

