The Miracle Of Music

begin-again-29.jpg

Scene from Begin Again Movie, image from this!

Saya selau menulis ditemani dengan berbagai macam lagu yang ada dalam playlist saya di laptop. Entah kenapa, rasanya ada yang kurang kalau menulis tidak ditemani dengan lagu. Lagu yang saya putar saat menulis jelan lagu yang lebih santai. Saya tidak terlalu mengerti dengan genre musik. Tapi, rata- rata lagu yang saya putar bergenre jazz…. atau beberapa lagu soundtrack dari film- film favorit saya.

Kebanyakan sih lagu didalam playlist saya berasal dari soundtrack film. Lagu- lagu yang ada di dalam film terasa sangat menyentuh hati dan perasaan saya ( ya ampun bahasanya hahaha). Saya pernah menonton film Begin Again. Ada salah satu quotes dari tokoh utama nya, saya lupa entah itu Mark Ruffalo atau Keira Knightley. Ia mengatakan bahwa playlist dari seseorang itu bisa mencerminkan karakter dan sifat dari seseorang.

wpid-8079217orig.jpg

Saya tidak bisa menulis dengan keadaan yang bising dan penuh dengan kegaduhan. Maka dari itu, saya selalu menghindari untuk mendengarkan lagu yang agak keras saat saya menulis.

Bisa dibilang lagu yang diputar saat saya menulis itu bagaikan  sihir atau bahan kimia yang bisa memicu otak saya untuk merangkai kata- kata.

Ini beberapa lagu yang saya putar saat sedang menulis:

Yang ingin mendengarkan lagu nya tinggal klik judul lagu nya yaa.

Kalau yang soundtrack film  The Rewrite  saya baru mendengarkan nya saat menulis blog ini. Film nya sederhana.. tapi banyak hal menarik yang saya dapat dari film itu. Mungkin lain waktu akan saya coba ceritakan film The Rewrite di blog ini.

Well, what about your playlist? Can I know yours?

-FNFA-

Tinggalkan Balasan

