It’s About Youtube

YouTube-icon-full_color.png

Image from this link!

Selama liburan ini, saya melakukan salah satu hobi yang saya suka hampir setiap hari. Yap, menonton film. Selain menonton berbagai macam film, saya juga sering menonton video- video yang ada di youtube. Mulai dari Vlog atau Video Blog, Video Gaming, sampai review mengenai game atau teknologi terbaru.

Ada banyak channel Youtube yang saya Subcribe. Salah satu channel favorit saya adalah Pewdiepie. Hey, siapa sih yang engga tau Pewdiepie? Channel dari Pewdiepie memiliki Subcriber terbanyak diseluruh dunia. ada sekitar 45 juta subcriber yang ia miliki. Pewdiepie memiliki nama asli Felix Kjellberg. Felix merupakan orang Swedia. Video- video yang ada didalam channel nya kebanyakan video gaming. Udah paling seru kalau ida main game horror seperti Outlast 2, Dreadout, Five Nights at Freddy’d, dan game horror lain nya. Expresi kaget nya itu lho…. bikin ketawa sama kadang saya suka kebawa kaget juga jadinya.. :))

maxresdefault.jpg

salah satu video Pewdiepie!

Yang paling keren dari Pewdiepie adalah dia bisa dapat uang dengan melakukan hal- hal yang membuat dia senang.. yaitu membuat video dan bermain game.

Goals of life banget deh….

Selain itu, saya juga terkadang menonton video review gadget. Mulai dari Laptop, Smartphone, PC, dan berbagai macam teknologi lain. Rasa nya menyenangkan aja gitu nonton nya.

Saya juga menonton Vlog di Youtube. Beberapa diantara nya adalah Vlog dari  iJustine, Raditya Dika, Arief Muhammad, Lamarr Wilson, dan masih banyak lagi. Lumayan lah hiburan kalau lagi engga ada kerjaan. Kadang gara- gara suka nonton video di Youtube, saya kadang berfikir untuk membuat video juga. Kayanya asik dan seru.

Saya pernah bikin video Stopmotion untuk tugas film mata kuliah pengantar bisnis ( dan sejujurnya saya engga ngerti, apa guna nya ada tugas bikin film di mata kuliah pengantar bisnis -__-). Saya bikin video stopmotion itu dari awal sampai akhir. Mulai dari menyiapkan properti nya,mulai dari menggunting dan menghias properti. Setelah semua properti siap, saya harus menyusun properti sesuai rencana. Susun properti, ambil fotonya, susun lagi, ambil foto nya lagi dan berulang- ulang terus sampai akhirnya jadi ada sekitar 800 frame foto yang harus saya gabungkan….

Screen Shot 2016-06-13 at 20.43.48.png

Salah satu scene dari stopmotion yang saya buat 🙂 Itu tiap komponen harus digerakin satu- satu dan harus perlahan supaya hasil video nya halus

Saya awal nya masih bener- bener engga tahu bagaimana cara bikin stopmotion. Setelah saya cari- cari di Youtube (yap, youtube bisa membantu bikin tugas juga kann^^), saya menemukan channel Youtube nya Aulion Wirizqi. Di channel youtube Aulion ada video tentang tutorial bikin stopmotion untuk hadiah ulang tahun. Nah, saya belajar bikin stopmotion dari video tutorial yang dibuat Aulion ini.

Kalau yang penasaran pengen sama video tutorial nya, bisa klik disini!

Berhubung saya kerja sendiri jadi kerasa banget capek nya. Tapi, setelah semua foto itu terkumpul dan saya gabungkan menggunakan iMovie. Foto yang telah saya ambil, Saya susun berdasarkan scene yang telah saya rencanakan sebelumnya. Lalu Saya tambahkan lagu di setiap scene, dan…  sampai akhirnya jadilah video stopmotion itu.

Seneng banget pas noton videonya.. :’)

Proses pembuatan stopmotion bahkan lebih lama dibandingkan dengan durasi video nya sendiri. Saya membuat video Stopmotion sekitar lebih dari delapan jam………. dan video finalnya hanya memiliki durasi 4 menit kurang……..

Engga apa-apa sih lagian saya seneng banget pas udah jadi stopmotion nya hahaha.

Sebenernya saya ada niat untuk membuat video stopmotion lagi sih untuk hadiah ulang tahun salah satu temen saya. Tapi liat situasi deh yaaa abis lagi agak males bikin properti nya. 🙂

Apakah ada yang tertarik untuk bikin stopmotion juga?

-FNFA-

Tinggalkan Balasan

