Fantasy

IMG20160614124537

Beberapa buku dari event The Big Bad Wolf Books Indonesia

Saya sangat senang sekali membaca novel. Bisa dibilang, membaca adalah salah satu cara saya untuk menyalurkan kebutuhan saya untuk berimajinasi. Saya punya kebiasaan aneh untuk berimajinasi tentang berbagai macam hal. Maka dari itu, tidak aneh kalau saya juga senang dengan novel- novel bergenre fantasi dan petualangan. Rasa nya sangat menyenagkan bisa merasa terlibat dalam sebuah cerita.

 

Novel petualangan pertama yang saya baca adalah Lima Sekawan, yang ditulis oleh Enid Blyton. Berhubung novel itu tidak terlalu tebal. Biasanya saya bisa menyelesaikan nya dalam waktu satu hari saja. Seharian secara terus menerus saya membaca novel itu sampai selesai.

Biasanya, untuk novel- novel yang memiliki jalan cerita yang menarik dan menegangkan. Saya bisa menyelesaikan nya dalam waktu yang cukup cepat. Untuk novel yang tebal nya sekitar 300 sampai 500 halaman, kalau tidak ada halangan saya bisa menyelesaikan nya dalam waktu dua atau tiga hari.

Kadang kalaupun sedang banyak tugas, saya paksakan untuk ada jeda waktu supaya saya bisa menyelesaikan novel yang sedang saya baca. Saya paling tidak tahan untuk menyelesaikan novel sesegera mungkin. Saya orang nya gampang sekali penasaran apa yang akan terjadi di akhir cerita.

Karena itulah.. saya juga jadi lumayan sering membeli novel.

Saya biasanya membeli novel satu saja. Kalau sudah selesai, baru saya beli lagi atau kalau waktu SMA dulu saya suka pinjam di perpustakaan. Btw, di perpustakaan SMA saya itu bisa  request buku apa aja yang ingin dibaca. Tinggal tulis saja di dalam form yang ada di perpustakaan. Dan tunggu dalam waktu beberapa minggu biasanya novel yang kita request sudah ada di sana.

Bahagia sekali…. Saya kadang engga harus keluar uang untuk membaca novel yang saya inginkan. Kangen banget sama perpustakaan SMA. Perpustakaan di kampus isinya cuma text book tebel yang isinya materi kuliah 😦

Saya pernah beli novel yang sudah dalam satu pak gitu. Isi nya ada tiga novel dan semua nya berkaitan satu sama lain. Tapi… sampai saat ini saya belum bisa menyelesaikan semua nya. Saya baru selesaikan dua dari tiga novel yang ada. Entahlah.. saya tidak pernah bisa menyelesaikan novel yang saya beli dalam jumlah banyak. Saya keburu bosen atau  terlanjur tertarik dengan novel- novel baru yang ada di toko buku.

Tapi, waktu bulan Mei kemarin. Ada salah satu event book sale yang cukup besar di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD City. Nama event nya The Big Bad Wolf Books Indonesia.

Itu bener- bener surga buku. Serius.

Ada banyak buku murah tapi berkualitas disana. Jenis buku nya juga banyak, mulai dari buku untuk anak- anak, biografi, novel, komik, text book kuliah, dan lain nya. Walaupun kebanyakan buku nya dalam bahasa inggris tapi menurut saya buku yang di jual di book sale yang satu ini bagus banget dan worth it. Biasa nya, kalau buku- buku yang ada di book sale itu kan rata- rata buku- buku yang kurang laku. Tapi kalau di event ini ada banyak buku yang bagus.

Saya membeli tiga novel di event itu. Tadi nya sih pengen beli lebih banyak……. tapi takut nya engga sempat dibaca. Novel yang saya beli adalah Homecoming yang ditulis oleh Cathy Kelly, The Chronicles Of Harris burdick, dan The Island of Adventure yang tulis oleh Enid Blyton! Yeay!

Agak nyesel juga kenapa saya engga beli semua series Adventure yang ditulis Enid Blyton.. Masih ada tujuh series lain nya. The Mountain, The Valley, The Sea, The Circus, The River, The Mountain, dan The Ship. Semoga di event selanjut nya bisa nemu semua buku itu.

Sejauh ini, saya baru mulai membaca novel Homecoming. Maklum.. Saya beli ketiga novel itu ketika dekat waktu ujian akhir semester. Jadi baru sempat membaca nya ya pas liburan sekarang.

Semoga nanti ada event book sale seperti The Big Bad Wolf Book ini lagi ya di Indonesia.

Well, adakah yang dateng ke event ini juga?

-FNFA-

 

2 thoughts on “Fantasy

  1. nh18 berkata:

    Event Book Sale yang satu itu memang fenomenal sekali …
    saya dengar ada yang sampai antri jam 4 pagi …

    sayang saya tidak sempat ke sana

    salam saya

    Suka

Tinggalkan Balasan

