Maps

tumblr_nw5p0rj87K1u0wuifo1_1280.jpg

Image from this link!

Dulu ketika saya masih kecil. Ada salah satu benda wajib yang harus selalu dibawa ketika sedang mudik. Yaitu peta. Ada satu peta pulau jawa dan sumatra yang dimiliki oleh orang tua saya. Peta nya cukup bagus dan sangat mendetail dalam menjelaskan setiap lokasi. Mulai dari hotel, tempat wisata, restoran, dan berbagai tempat yang biasanya dikunjungi turis, pasti ada didalam peta itu.

Peta adalah benda yang sangat menarik untuk saya. ketika saya membaca peta, rasanya seperti menjadi seorang petualang. Memperhatikan setiap tempat secara mendetail.. sama seperti beberapa adegan didalam novel petualangan.

Tetapi, seiring dengan berkembang nya teknologi. Sepertinya peta konvensional sudah sangat jarang dipakai. Orang- orang sekarang bisa dengan mudah menggunakan peta yang ada didalam smartphone nya masing- masing untuk mencari tempat yang ingin mereka tuju.

Google-Maps.jpg

Image from this link!

Salah satu aplikasi peta yang paling sering digunakan pasti Google Maps.

Google Maps tidak hanya memudahkan untuk mencari tempat. Tapi juga bisa menuntun kita menuju tempat yang ingin kita datangi.

Walau… kadang navigasi dari Google Maps suka agak kacau sih hahaha.

Pernah saya menggunakan Google Maps untuk pergi ke suatu tempat makan di Semarang. Saya ikuti setiap arahan nya. Dan ketika saya sampai…..

Ternyata tempat makan yang ada di Google Maps itu sudah tidak ada lagi di lokasi tersebut. Tempat makan itu sudah pindah ke tempat lain. Bete banget udah jauh- jauh tau nya udah ga ada tempat makan nya. -_-

Selain itu, terkadang navigasi dari Google Maps tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Misalkan di Google Maps bilang kita bisa melewati suatu jalan. Eh, tau nya jalan nya malah sudah di forbidden. engga bisa lewat lagi.

Yaa Namanya juga aplikasi, engga ada yang sempurna. Jadi dengan berbagai macam pengalaman tidak mengenakan itu. Saya harus selalu mengecek dengan teliti rute yang tertera di Google Maps nya. Kalau engga bisa- bisa saya nyasar  hehehe.

Sebenarnya saya bukan lah orang yang hafal jalan. Mungkin ini akibat dari kebiasaan saya yang selalu tidur kalau sedang di mobil, jadi tidak memperhatikan jalan hehehe. Jadilah ketika saya yang kebagian menyetir mobil, saya harus mendapatkan arahan jalan dari keluarga saya.

Jangan ditiru yaa, hafal rute perjalanan bisa sangat bermanfaat.

Bahkan… kalau ada orang yang menanyakan jalan kepada saya. Saya suka bingung sendiri menjawab nya. Karena saya terkadang benar- benar tidak tahu. Kalaupun Saya tau rute nya, mulai dari awal sampai ke tempat tujuan. Tetapi saya tidak hafal dengan nama jalan nya…

Maka dari itu, saya sedang mencoba untuk bisa hafal rute beserta nama jalan nya. Setidaknya yang di kota Bandung dulu deh… 🙂

Kalau temen- temen gimana? Pada hafal rute beserta nama jalan di kota kalian engga?

-FNFA-

Iklan

2 thoughts on “Maps

  1. Kalau jalanan di Jogja, insya Allah saya hafal dengan sangat baik. Kalau Jakarta, hehe.. nyerah deh.. 😀

    Google map saya pakai untuk mengetahui posisi tempat yang saya tuju, Untuk jalannya, pakai metode, “numpang tanya, mas” 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s