Akhir

Menara Masjid Salman ITB.JPG

Menara Masjid Salman ITB, Bandung

Seperti biasa, waktu selalu terasa berjalan dengan sangat cepat. Sudah beberapa minggu berlalu semenjak hari pertama puasa di mulai. Dan sekarang sudah masuk ke hari- hari terakhir bulan puasa.

Entah kenapa di setiap hari- hari terakhir ini lah rasa sedih mulai terasa. Saya juga tidak terlalu mengerti kenapa saya selau memiliki perasaan ini setiap tahun. Perasaan senang saat bulan puasa datang. Serta perasaan sedih saat bulan ini akan pergi.

Saya rasa, hal yang paling membuat saya merasa sedih adalah suasana pada bulan puasa ini. Aura dari bulan ini seakan membuat hari- hari yang awal nya terasa biasa saja, menjadi lebih menyenangkan. Jika di pada hari- hari biasa,ย masjid bisa saya pastikan akan sangat sepi. Berbeda dengan pada saat bulan Ramadhan. Masjid bisa sampai penuh sesak di penuhi banyak orang. Dari mulai anak- anak…. sampai orang dewasa berkumpul di satu tempat yang sama.

Jalanan yang mulai dipadati orang – orang yang ingin segera pulang karena jam berbuka sudah dekat. Orang- orang yang lalu lalang mencari makanan dan minuman untuk berbuka. Para orang tua yang saling mengobrol untuk menghabiskan waktu. Masjid di padati jamaah yang ingin beribadah. Sampai restoran yang dipenuhi oleh orang- orang yang ingin berbuka bersama dengan teman maupun keluarga mereka.

Pemandangan yang sulit ditemukan pada bulan biasa nya.

Ada yang suka merasa seperti ini juga?

-FNFA-

Iklan

6 thoughts on “Akhir

  1. shiq4 berkata:

    Saya senang pas ramadan soalnya dagangan saya laris wa ha ha…….. Pas udah selesai ramadan semuanya kembali normal. Jadi sedih deh…

    Suka

  2. Ridha Tantowi berkata:

    Momenny beda emang. Gue yg hina ini juga, kalo ga ramadhan mah jarang banget jamaah ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข tambah sedih lg kalo ramadhan kelar, berarti liburan juga kelar dan lanjut kuliah๐Ÿ˜‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s