Keraguan

Beberapa hari belakangan ini saya sedang sering menonton video tutorial hand lettering menggunakan brush pen. Aneh ya, kalau menonton video tutorial untuk membuat sesuatu selalu saja terlihat sangat mudah. Tinggal tarik garis ke atas dan kebawah, ulangi, dan jadilah sebuah tulisan. Tapi kenyataan nya tidak semudah yang ada di dalam video tutorial itu.

Saya menghabiskan banyak kertas hanya untuk latihan menarik garis tebal ke arah bawah, serta garis tipis ke arah atas. yang tersulit adalah menarik garis dari bawah ke atas. Kadang brush pen yang saya pakai suka tersendat di tengah jalan ketika saya sedng menarik garis. Jadilah berantakan garis yang saya buat.

Saya menyadari beberapa hal melalui hand lettering ini. Setiap kali saya menarik garis, saya selalu merasakan keraguan. Keraguan itu timbul karena saya selalu takut nantinya garis yang saya buat akan tidak rapih.

Pada akhirnya, garis nya benar- benar berantakan.

Semua itu saya lalui berulang kali sampai pada suatu saat saya menyadari suatu hal. Pada akhirnya, tidak mungkin saya menarik garis tampa membuat kesalahan sedikit pun. Apalai saya masih pemula yang baru belajar. Pasti garis yang saya buat ya berantakan. Semua keraguan yang saya rasakan harus benar- benar saya lawan. Tidak peduli apa yang akan terjadi. Mau bagus ataupun buruk hasil nya. Yang terpenting saya harus mencoba dulu.

Alhamdulillah seiring berjalan nya waktu garis yang saya buat bisa berangsur- angsur terlihat rapih.. πŸ™‚

Sejujurnya, inilah kelemahan terbesar yang saya miliki. Saya selalu takut salah. Saya selalu khawatir apa yang saya kerjakan tidak akan berjalan mulus. Jadilah setiap hal yang saya kerjakan sama dengan garis yang saya buat di awal- awal tadi. Berantakan. tidak ada yang benar- benar selesai dengan baik.

Padahal kalau saja saya lebih berani untuk mengambil resiko, bisa jadi apa yang saya kerjakan bisa selesai dengan lebih baik.Ya.. tapi behubung hal ini sudah berlangsung cukup lama… jadilah saya membutuhkan waktu untuk mengatasi kelemahan saya yang satu ini.

Kalau temen- temen ada yang pernah merasa ragu saat mengerjakan suatu hal? Mungkin ada yang punya tips cara mengatasi hal ini πŸ™‚

-FNFA-

 

3 thoughts on “Keraguan

  1. Kalo saya pas jualan kadang ragu2. Soalnya klo liat pesaing jual dengan harga murah, saya jadi takut dagangan saya nggak laku.

    Cara ngatasinnya ya berpikir positif aja, yang membagi rejeki kan Tuhan, klo emang udah rejekinya, meskipun jualan lebih mahal pasti tetap laku. Gitu aja.

    Suka

Tinggalkan Balasan

