Rumah Kedua

IMG20160712115129.jpg

Foto diambil oleh saya πŸ™‚

Ada beberapa tempat yang saya anggap cukup istimewa. Tempat yang bisa membuat saya merasa nyaman, bahkan terkadang membuat saya lupa dengan waktu. Tidak terlalu banyak suara bising yang menggangu disaat saya berada disana. Dan yang paling menyenangkan, di tempat itu ada banyak hal yang saya sukai dari dulu. Tempat itu adalah toko buku. πŸ™‚

Terdengar agak berlebihan mungkin ya. Tapi toko buku sudah menjadi seperti rumah kedua untuk saya. Salah satu toko buku yang menjadi langganan saya sedari dulu adalah Gramedia. Bersejarah banget deh toko buku yang satu ini. Saya sudah sering ke Gramedia semenjak saya masih kecil. Kalau tidak salah dari saya masih di taman kanak- kanak saya sudah sering di ajak orang tua saya untuk pergi ke toko buku.

Niat awal saya ketika masih kecil ke toko buku sebenar nya belum sama seperti sekarang. Dulu, saya pergi ke toko buku sama sekali tidak memiliki niat untuk melihat buku sama sekali. Pada awal nya saya tidak terlalu tertarik dengan buku. Saya hanya melihat- lihat saja beberapa buku yang ada disana. Buku yang saya lihat juga hanya buku- buku tertentu.

Buku yang punya cover yang menarik pastinya πŸ™‚

Maklum saya masih kecil waktu itu. Kalaupun saya buka buku nya, saya hanya mencari ilustrasi- ilustrasi yang menarik dan penuh warna saja. Kalau isi nya hanya tulisan dari awal sampai akhir, saya langsung letakan buku itu dan pergi mencari buku yang lain. Saya lebih tertarik pada dunia seni lukis dulu dibanding dengan tulisan.

Tapi tetap saja saya merasa senang kalau pergi ke toko buku. Selain banyak buku ilustrasi yang bagus, ada banyak barang alat tulis yang menarik pula yang bisa saya beli. Itu salah satu hobi saya yang tetap bertahan sampai sekarang. Mengoleksi barang- barang yang berhubungan dengan alat tulis. Saya lumayan boros kalau masalah alat tulis… kalau ada alat tulis yang bagus pasti langsung saya beli.

Toko buku yang paling saya sering kunjungi adalah Gramedia di jalan Merdeka, Bandung. Salah satu Gramedia yang cukup besar dan lengkap sampai saat ini. Saya sampai hafal tata letak yang ada di Gramedia di jalan Merdeka itu. Setiap sudut nya saya tahu. Dimana letak buku- buku kesehatan, dimana letak novel- novel bertebaran, dimana letak buku- buku politik, dimana letak buku agama, dan sebagai nya. Yang jelas saya hafal banget deh sama Gramedia yang satu ini πŸ™‚

IMG20160704102137.jpg

Lantai 4Β Gramedia Merdeka, tata letak nya udah berubah sekarang. Tapi letak buku pelajaran anak SD sampai SMA masih tetap bertahan di lantai ini

Walau sekarang saya agak pusing dengan format tata letak Gramedia jalan Merdeka….. Tata letak nya mengalami perubahan yang cukup drastis kalau kata saya. Di lantai tiga yang biasanya menjadi tempat untuk buku pelajaran anak Β SD sampai SMA serta buku- buku anak lain nya. Sekarang berubah. Buku- buku yang berhubungan dengan hobi (buku fotografi, menjahit, dll) sekarang juga berada di lantai tiga. padahal dulunya ada di lantai dua. Beberapa buku text book untuk kuliah juga ada yang di letakan di lantai tiga.

IMG20160704102201.jpg

Lantai 3 isinya novel semua. Surga pecinta novel nih disini πŸ™‚

Yaaa intinya Gramedia Merdeka merubah format tata letak nya deh… tapi masih banyak juga yang di pertahankan kok πŸ˜€

Gramedia sudah seperti rumah kedua untuk saya. Masa- masa kecil sampai remaja..bahkan sampai saat ini bisa dibilang banyak dihabiskan disana. Kadang saya suka numpang baca buku juga kalau lagi engga punya uang hahahahahaha.Β  Buku dan alat tulis sudah menjadi teman baik saya untuk waktu yang sangat lama.

Bahkan ketika mudik kemarin saya sempatkan untuk mengunjungi semua Gramedia di kota- kota yang saya kunjungi. Mulai dari Semarang, Malang, Surabaya, dan Yogya. Tapi yang paling bagus sih Gramedia Expo diΒ Jl. Basuki Rachmat No. 93, Surabaya. Besar banget Gramedia nya….

Sebenarnya masih ada satu tempat lagi yang saya anggap sebagai rumah kedua untuk saya. Mungkin lain waktu akan saya ceritakan tentang tempat itu πŸ™‚

Kalau teman- teman gimana, ada yang sering ke toko buku juga engga? Share cerita di kolom komentar boleh banget πŸ™‚

-FNFA-

Iklan

11 thoughts on “Rumah Kedua

  1. Kalau aq sih di rumah temen.. Tapi pas masa2 sekolah dulu…
    Bahkan UAN saja aq masih menginap disana..
    Sampai ibunya sampai sekarang masih saya anggap ibu sendiri…

    Suka

  2. Hihihi samaaa ke Gramedia. Dari beberapa Gramedia yang pernah saya singgahi, Gramedia Matraman di Jakarta yg paling saya suka. Pas juga dekat dengan kosan πŸ„πŸ„

    Betah daah rasanya pas jalan-jalan di sana liatin buku…

    Beberapa tahun dulu rutin, sebulan sekali pasti jajan buku ke Gramed, tapi semenjak kuantitas buku yang menjadi waiting list untuk dibaca menumpuk, jadi berkurang frekuensi jalan ke Gramedia… Tapii tetep ada kesenangan tersendiri pas main ke sana.

    Salam… 🍼🍼

    Suka

    • ini bangett, saya juga ada beberapa buku yang waiting list untuk di baca.. jadi udah jarang beli novel… tapi tetep ke gramedia sih buat liat- liat buku πŸ™‚

      Suka

  3. berkunjung ke toko buku kayaknya saya cukup jarang, tapi sekalinya ke sana saya suka menghabiskan waktu berlama-lama melihat dan membaca buku yang sampulnya terlihat menarik (terutama novel) hihi

    Suka

  4. Kadang aku amati memang toko sengaja mengubah tata letaknya setiap setelah sekian waktu.

    Dulu sewaktu di Indonesia aku juga suka ke toko buku. Kalau sekarang sih sudah jarang banget. Sudah cukup dengan semua bacaan yang harus kubaca untuk urusan kerjaan, hehehe πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s