Journey

tumblr_nyna2rOqQ51un5co4o1_1280.jpg

Image from this link!

Saya baru mulai menulis di blog kembali bulan Juni lalu. Saya masih sempat menulis sebenar nya di blog saya yang satu lagi, tetapi tidak terlalu banyak. Saya sempat berhenti menulis cukup lama sampai akhirnya saya memutuskan untuk kembali menulis. Pada akhirnya saya kembali ke dunia kata ini.

Pertama kali saya menulis itu ketika saya masih menjadi siswa SMP. Saya sudah mencoba menulis ketika kelas 6 SD, tetapi saat itu saya masih belum begitu tertarik. Semua nya bermula dari sebuah blog, yaitu fahrizistory.  yang pertama kali menggerakan saya untuk menulis adalah Enid Blyton. Saya banyak sekali membaca novel- novel yang ia tulis ketika  masih SD. Novel Enid Blyton yang saya baca adalah serial Lima Sekawan dan Sapta Siaga. Serial ini benar- benar seru untuk saya. Setiap bab dalam novel nya selalu membuat saya penasaran bagaimana cerita nya akan berakhir. Ada banyak adegan menegangkan disana.

Karena saya terobsesi dengan jalan cerita Lima Sekawan. Jadilah saya mulai iseng mencoba menulis cerita petualangan. Berhubung baru pertama kali menulis, cerita yang saya tulis itu tidak pernah selesai karena saya bingung bagaimana cara untuk melanjutkan cerita yang saya buat. Sepertinya ada beberapa cerita  yang saya posting di blog fahrizistory.

Selain itu, ketika SMP saya mulai tertarik dengan dunia puisi. Saya mulai membaca berbagai puisi. Salah satu penyair favorit saya adalah Gus Mus (atau K.H. Mustofa Bisri), Goenawan Mohamad, Tafiq Ismail, dan masih banyak lagi. Saya pun mulai menulis puisi dan prosa. Melalui puisi saya bisa menyalurkan beberapa perasaan yang tak bisa benar- benar saya ungkap kan di dunia nyata. Namun semua perasaan itu bisa terungkap secara diam- diam melalui rangkaian kata.

Ada banyak hal yang terjadi pada saat itu, dan puisi menjadi sarana saya untuk menyalurkan semua perasaan yang terpendam.

Waktu saya SMP saya lumayan sering mengikuti berbagai macam event blogger. Saya juga mengikuti beberapa komunitas blogger. Saat itu saya bergabung dengan komunitas Rumah Blogger. Saya bertemu dengan banyak teman baru di komunitas ini. Saya yang masih anak SMP bertemu dengan senior- senior yang sudah kuliah bahkan bekerja. Awal nya saya agak kagok juga ketika bertemu dengan mereka… maklum lah anak SMP jadi masih malu- malu hahahaha.  Tapi saya senang bisa punya teman baru. Saya bisa mendapat banyak cerita menarik dari mereka.

63815_446423617421_599672421_5253452_285490_n.jpg

Foto bareng Raditya Dika sama temen- temen dari Rumah Blogger

Kalau tidak salah, event blogger pertama yang saya ikuti itu berupa seminar internet sehat yang di adakan oleh Blogdetik. Salah satu pembicara nya adalah Raditya Dika. Salah satu penulis favorit saya. Salah satu novel nya, Kambing Jantan, bisa bikin saya ketawa sendiri ketika membaca cerita nya.

Namun sepertinya komunitas Rumah Blogger sudah tidak jalan lagi sekarang. Entah apa alasan nya… 😦

Setelah event itu, saya ikut lagi event yang cukup besar di Jakarta. Nama Event nya Pesta Blogger 2010. Saya berangkat ke jakarta menggunakan bis bersama teman- teman saya dari Rumah Blogger. Itu pertama kali nya saya pergi sendiri ke luar kota untuk datang ke sebuah event. Disana ada semacam Kopdar sesama blogger lain dari berbagai kota dan komunitas. Lalu ada juga seminar- seminar yang diadakan  disana.

76583_1399065307071_1545425357_30803893_942470_n.jpg

Masa- masa masih kurus… Hahahaha.. foto nya burem ya 😦

DSC02608.JPG

Foto bareng temen- temen Rumah Blogger di acara Pesta Blogger 2010! 

Yang paling saya suka dari event itu adalah saya mendapat banyak merchandise Pesta Blogger! Saya dapat Tas yang ukuran nya lumayan besar, beberapa note book, pulpen, radio, bahkan saya dapat Flash Disk gratisan! 🙂

DSC02649.JPG

Wuhuu panen goodie bag :))

Saya dapat Flashdisk itu karena saya ikut seminar dari VOA Indonesia. Sebenarnya sih saya tidak benar- benar ikut…. saya hanya numpang masuk sebentar. Lalu ketika saya masuk ternyata seminar nya sudah selesai. Dan semua peserta yang mengikuti seminar mendapat goodie bag! yang isi nya note, radio kecil, dan flash disk!  Di sana saya panen Goodie bag banyak banget deh.. Saya selalu dapat goodie bag setiap sudah selesai mengikuti seminar yang ada disana.

Duh kenapa sih ini foto nya blur semua 😐  harap maklum yaa pas SMP saya baru mulai belajar fotografi jadi masih belum terbiasa sama kamera hahaha.

DSC02646.JPG

Flashdisk yang didapat di event Pesta Blogger

Kangen juga dengan event Pesta Blogger…

Sama nasib nya dengan Rumah Blogger. Event Pesta Blogger sudah tidak di adakan lagi semenjak 2011. Semenjak itu event blogger semakin sedikit. Entah karena karena saya nya yang kurang update atau bagaimana. Tapi event kopdar sesama blogger juga semakin jarang diadakan. Sekarang juga saya sudah tidak pernah kopdar dengan sesama blogger. Event nya udah jarang sekali…

Kalau teman- teman gimana, ada yang dateng juga engga di event Pesta Blogger 2010? kalau ada waktu kita kopdar yuk! 🙂

-FNFA-

 

18 thoughts on “Journey

  1. shiq4 berkata:

    Wah saya nggak pernah ikut event. Baru ngeblog di akhir desember 2014. Masih baru sekali. Di surabaya buanyak sih event, tapi sayanya malas datang ha ha ha……

    Suka

  2. Diptra berkata:

    Waah mantap nih udah pernah ikutan banyak event blogger. Seumur-umur dari awal kenal blog tahun 2005 blom pernah ikutan event blogger..

    Nampaknya fenomena blogsphere ditelan oleh social media 😅😅

    Suka

  3. vizon berkata:

    Kalau pesta blogger, saya belum pernah mengikutinya, tapi kalau kopdar, lumayan sering… So, kapan kita kopdar, Fizi? 😀

    Suka

  4. winnaz berkata:

    Saya baru nulis di blog sekitar Februari 2016 ini, belum pernah ikut event apapun, BW juga sesempatnya disela kesibukan. Keren, dari SMP udah aktif menulis, saya udah jadi ibu baru mulai nulis.

    Suka

Tinggalkan Balasan

