Hachiko

hachi-a-dogs-tale-8.jpg

Image from this link!

Tidak banyak film yang benar- benar membekas di hati saya. Biasanya, kalau suatu film memiliki makna yang dalam. Saya akan terus mengingat- ngingat film itu sampai kapan pun. Walau sudah banyak film lain yang saya tonton, film tersebut akan selalu ada didalam hati saya.

Kemarin, saya benar- benar sedang ingin menonton film bergenre drama. Saya sudah mencari informasi ke berbagai situs film untuk mencari film bergenre drama mana saja yang mungkin bagus untuk saya tonton. Saya berpetualang ke IMDB, Rotten Tomatoes dan berbagai situs lain nya. Namun hasil nya nihil. Kebanyak rekomendasi film yang saya dapatkan menurut saya tidak terlalu menarik. Padahal saya sudah menonton trailer nya terlebih dahulu.

Akhirnya, saya memutuskan untuk melihat- lihat film apa saja yang sudah saya tonton. Tetapi sudah lama sekali belum saya tonton lagi. Saya menemukan salah satu film yang saya tonton sewaktu saya masih SMP dulu. Judul film nya “Hachiko: A Dog’s story“.

Saya yakin semua nya sudah tahu film yang satu ini. Film mengenai hubungan yang erat antar seekor anjing yang bernama Hachiko dengan tuan nya yang bernama Professor Parker ini benar- benar menjadi film yang paling saya sukai. Jalan ceritanya sederhana. Bahkan saya yakin semua orang sudah tahu bagaimana film ini akan berakhir ketika sedang menonton.

tumblr_myjkaoQQFq1t7aplyo3_500.gif

Tapi tetap saja, setiap alunan musik dan adegan yang ada didalam film ini berhasil membuat saya menangis. :’). Coba denger salah satu soundtrack nya yang satu ini.

Entah saya nya yang terlalu emosional atau sensitif saat sedang menonton ya. Film ini menjadi film pertama yang membuat saya benar- benar menangis…. Padahal biasanya kalau film- film yang agak sedih gitu saya suka heran kenapa sih orang- orang bisa nangis cuma gara- gara film. Saya suka ketawa sendiri kalau melihat ada orang yang nangis setelah menonton film waktu dulu.

Eh, ga tau nya malah saya sendiri yang nangis gara- gara film 😦

Adegan paling bikin nyesek tuh ketika Proffesor Parker nya sudah meninggal. Hachiko tetap mendatangi stasiun dimana Proffesor Parker selalu pulang sehabis mengajar. Ia selalu menunggu di tempat yang sama. Sampai akhir nya, di salah satu adegan Hachiko sudah sangat tua. Terduduk di tempat dimana ia selalu menunggu Proffesor Parker. Lalu kenangan- kenangan bersama Profesor Parker muncul. Ketika mereka bermain bersama, tidur bersama, dan berjalan bersama.

tumblr_o4ofrmTkBJ1uaqtxco1_540.gif

Dan akhirnya, Hachiko meninggal…

Hahhh sedih banget serius. Rasa sedih nya masih terasa bahkan ketika saya sedang menuliskan postingan ini. Soundtrack nya itu lho….. dalem banget… This is the most heartbreaking film I’ve ever seen. :’)

Saya sudah menonton film ini sebanyak lima kali. Dan setiap saya menonton saya pasti selalu dikalahkan oleh setiap adegan menyentuh dalam film ini. Saya juga pernah menonton film hachiko yang versi jepang nya. Tapi entah kenapa yang versi jepang tidak terlalu sedih…

Kalau teman- teman pernah dibuat nangis oleh film? Film paling sedih apa yang pernah ditonton ?

-FNFA-

 

Iklan

9 thoughts on “Hachiko

  1. Saya nonton film my sassy girls bikin nangis. Bagus. Ini juga film drama. Tapi pas nonton hachiko nggak tersentuh sama sekali. Soalnya saya gak punya anjing sih ha ha ha……

    Suka

    • Kalau buat cara ningkatkan visitor saya juga masih belum terlalu paham, tapi yang paling penting sih gimana caranya supaya kita bisa have fun dengan apa yang kita tulis sih, dengan gitu visitor insyaallah akan naik dengan perlahan. jangan lupa blogwalking juga buat nambah temen juga 😀
      Kalau saya lebih prefer wordpress karena lebih tertata dan rapih dibanding blogspot, saya sudah sempat pakai blogspot 5 tahun dan bosen hahaha jadi migrasi kesini deh 🙂

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s