Foto

Screen Shot 2016-08-17 at 06.20.52.png

Beberapa hari belakangan ini saya sebenar punya rencana untuk merapihkan folder foto saya dari berbagai sumber di laptop maupun di hardisk. Tapi saya selalu lupa untuk melakukan nya karena ada saja yang mengalihkan perhatian saya untuk melakukan hal ini. Awal nya mau buka laptop untuk merapihkan foto, eh yang ada malah nyasar buka youtube atau nonton serial film yang tiada habis nya.

Saya punya hobi fotografi, senang potret sana dan sini. Yaa objek favorit saya sih tetep yang paling gampang di atur. Bahkan ga usah di atur pun dia tetap diam. Objek foto saya pasti lebih sering benda mati. seperti gedung, langit- langit yng dipenuhi awan, atau pun benda- benda diam lain nya. Alasan saya suka memotret mereka sederhana, saya engga harus banyak bicara pada mereka agar bisa berpose dengan baik. Saya memang kurang bisa mengarahkan orang untuk berfoto dengan keren hahaha.

Oke balik lagi ke masalah foto.

Saya sekarang lebih banyak memotret dengan kamera handphone. Terasa lebih mudah saja dibawa nya. Kadang kalau mau bawa kamera DSLR kemana- mana agak malas juga karena terlalu mencolok dan berat juga bawa nya. Kalau pakai kamera handphone kan lebih fleksibel di segala kondisi. Walau hasil nya engga sebaik kamera DSLR sih… tapi lumayan lah ya untuk mendokumentasikan setiap momen yang ada.

Yang jadi masalah utama adalah saya kadang malas untuk memindahaln file foto yang ada di sd card handphone saya ke laptop atau hardisk.  Bukan males aja sih… seperti yang saya bilang di atas, saya ini kalau sudah buka laptop gampang sekali terpengaruh untuk bermain ke sana kemari dulu sebelum benar- benar melakukan tujuan awal saya membuka laptop.

Dan pada akhirnya tujuan awal untuk merapihkan folder nya gagal total hahaha 🙂

Tadi akhirnya saya jadi juga beres- beres file foto. Mengelompokan nya kedalam beberapa folder sesuai dengan event atau tanggal nya. Saya pun baru menyadari bahwa file foto saya berantakan, tersebar di mana- mana. Bukan hanya yang ada di handphone, yang dari kamera DSLR juga saya simpan di tempat yang berlainan. Jadilah saya sekarang harus mengumpulkan nya dalam satu tempat agar tiap foto bisa saya temukan dengan mudah.

Saya pun menyadari ketika saya SMA dan beberapa event lain kok saya engga banyak foto- foto dengan teman- teman ya…. jadi nyesel sendiri kenapa engga banyak foto- foto bareng temen dulu 😦 Saya memang lebih banyak berada di balik  layar. Kadang Suka males foto- foto juga gitu hehehe.

Well, kalau temen- temen ada yang suka memotret momen juga kah?

-FNFA-

5 thoughts on “Foto

Tinggalkan Balasan

