Tentang Novel

IMG20160821154441.jpg

Salah satu hobi saya adalah pergi ke toko buku. Entah hanya untuk sekedar menghibur diri dengan melihat beberapa barang yang ada disana. Atau memang saya ada niat untuk membeli  barang tertentu disana.  Pernah suatu ketika saya menemukan sebuah buku autobiografi  Mohammad Hatta, mantan wakil presiden Indonesia. Nah, saya lumayan tertarik untuk membaca nya. Tapi yang jadi masalah… Auto biografi itu terdiri dari tiga buku. Jadi sekali beli, langsung dapat tiga.

Mungkin dibagi menjadi tiga buku itu untuk lebih spesifik membagi alur cerita nya dari satu bagian, ke bagian lain nya. Saya belum pernah membeli buku atau pun novel langsung banyak seperti itu. Biasa nya kalau beli novel ya satu saja. Kalau sudah selesai membaca nya. Baru saya cari lagi buku yang lain.

Awalnya, saya masih sangat bersemangat membaca buku pertama nya. Cukup cepat juga saya menyelesaikan buku pertama nya. Namun…. semangat membaca nya mulai kendor ketika masuk ke buku kedua. Saya mulai jenuh membaca nya… mungkin karena selang waktu saya membaca dari buku pertama ke buku kedua juga agak jauh ya. Jadilah saya menyelesaikan buku kedua dengan agak lama.

Ada faktor bahasa nya juga sepertinya yang terlalu serius mungkin ya yang membuat saya jadi agak bosan juga baca nya. Saya masih SMP ketika baca buku itu.

Lalu, apa kabar dengan buku ketiga?

Sampai saat saya menulis post ini, saya masih belum membaca nya….

Maka dari itu, saya agak takut juga untuk membeli banyak buku di waktu yang bersamaan. Yang paling sulit itu adalah mempertahankan semangat untuk membaca nya. Yang jadi masalah adalah saya ini gampang terpengaruh oleh buku- buku terbitan baru. Kalau tiba- tiba penulis favorit saya menerbitkan novel baru. Walaupun novel lama saya masih belum selesai dibaca, saya pasti akan beralih pada novel yang lebih baru.

Hahh.. kadang kesel juga sama diri sendiri hahaha.

Kalau temen temen gimana, ada yang suka beli novel langsung banyak? Kebaca semua tidak novel/ buku nya?

-FNFA-

Iklan

8 thoughts on “Tentang Novel

  1. Saya sih sejauh ini terbaca semua novel yang saya beli. Lumayan reviewnya buat update blog. Sekarang misinya baca ulang koleksi buku di rak buat direview. Soalnya jumlah peminat review buku lumayan banyak.

    Disukai oleh 1 orang

  2. pas masih di jakarta aku selalu beli banyak sekalian, ratusan ribu gitu karena laper mata
    tapi sibuk jadi gasempet bacanya 😦
    tapi karena aku dulu langganan tobuk yg flat ongkir jadi sayang kalo gak banyak sekalian

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s