Bekal

Bekal.jpg

Source Image: Little Miss Bento, Edited By Fahrizi N.F.A

Masih seputar makanan semua nya. Iya, saya lagi seneng membahas tentang makanan nih. Efek baru selesai liburan jadi bawaan ya kepengen makan terus kali ya. Apalagi di kampus banyak makanan enak berseliweran di banyak tempat. Jadilah ingin nyobain setiap makanan yang ditemui.

Ada yang suka bawa bekal sendiri dari rumah? Saya salah satu nya. Mungkin kalau sekarang sudah agak jarang ya, karena saya bawa bekal kalau ada banyak kelas saja. kalau dalam sehari cuma ada satu kelas ya saya tidak bawa bekal. Paling bawa minum saja dari rumah.

Kalau dulu ketika masih sekolah saya bawa bekal setiap hari. Mulai dari makanan berat atau hanya sekedar kue saja. Saya makan bekal ketika istirahat sekolah. Biasanya nya sih makan di dalam kelas. Ada beberapa teman saya juga yang suka bawa bekal dari rumah. Tapi kalau saya perhatikan, semakin kesini kok rasanya yang bawa bekal dari rumah semakin sedikit ya.

Kalau waktu saya masih SD, kebanyakan orang bawa bekal dari rumah. Tapi mulai saya masuk SMP, SMA, dan kuliah.. yang bawa bekal makanan dan minuman dari rumah tuh makin dikit. Entah kenapa saya juga tidak tahu. Tapi Menurut saya ada banyak kelebihan yang didapat dengan membawa makanan dari rumah.

Yang pertama, kebersihan dan kesehatan makanan serta minuman pasti terjamin. Kalau kita beli makanan di luar kan kita tidak begitu tahu kebersihan dari pembuatan makanan nya.

Yang kedua, bisa berhemat. Iya, kalau bawa makanan dari rumah pasti kita bisa lebih berhemat. Uang yang tadinya kita alokasikan untuk membeli makanan atau minuman bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain. Misal nya untuk anak kuliahan apalagi anak kosan bisa mengalokasikan dana nya untuk keperluan fotocopy atau beli buku materi kuliah. Iya kalau kuliah banyak fotocopy yang harus dibeli mulai dari silabus mata kuliah, diktat, materi, dan lain- lain.

Selain itu, kalau untuk anak kuliahan kadang suka males juga untuk pergi ke tempat jualan makanan. Iya, jarak antara ruangan kuliah dengan kantin kadang lumayan jauh. Kadang saya ada kelas di lantai tujuh, sedangkan kantin ada jauh di gedung yang lain. Yang berarti saya harus jalan dulu. Kan males juga kadang jalan nya… antara usaha dengan hasil yang didapat tidak seimbang hahaha. Jadilah saya lebih suka bawa bekal. Hemat waktu juga.

Walau sudah bekal… tapi kadang saya mah tetep aja kalau ngeliat ada jajanan yang enak pasti tetap beli makanan lagi walau sudah makan bekal. Saya memang senang makan juga jadi ya gitu deh. Ngeliat ada makanan enak aja pasti bawaan nya mau nyobain.

Temen- temen ada yang suka bawa bekal juga? Menu nya apa aja?

-FNFA-

Iklan

6 thoughts on “Bekal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s