Embun Pagi

“The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.”
― Eleanor Roosevelt

Sudah beberapa malam ini aku selalu terlelap lebih cepat dari biasanya. Meninggalkan semua urusan yang seharus nya aku kerjakan. Namun, entah kenapa rasanya tubuh ini seperti menyuruh ku untuk beristirahat. Pergi ke suatu tempat yang lain, jauh dari semua kenyataan. Melayang di suatu dunia yang aku pun tak terlalu yakin apakah itu benar adanya.

Sampai akhirnya aku bangun di waktu yang sangat pagi. Keheningan masih menyelimuti seluruh penjuru tempat yang ada di sekitar ku. Hanya ada suara- suara rintik hujan yang sesekali menyapa. Pikiran ini masih melayang entah kemana. Mata ku masih belum bisa mekar sepenuh nya.

Aku sama sekali tidak tahu apa maksud dari terjaga di pagi buta seperti ini. Kembali terbayang semua kekhawatiran ku mengenai semua urusan dunia yang tiada habis nya. Rasa nya tak ada satu detik pun terlewatkan oleh ku untuk memikirkan semua hal itu. Kepala ku pun kembali terasa pening.

Ah, kenapa aku malah merusak semua keheningan yang sempurna ini?

Hujan yang seakan malu- malu untuk menampakan diri nya semakin membuat hati ku terenyuh. Mengingat semua kenangan manis yang pernah terjadi dalam hidup ku. Semua hal yang menjadi penyemangat untuk selalu percaya bahwa harapan itu akan selalu ada. Dan hidup dalam diri ini sampai kapan pun.

Walau semua masalah yang bertubi- tubi datang menghampiri, berusaha untuk menenggelamkan ku kedalam keterpurukan. Namun semua kenangan yang ada itu selalu membuat diri ini bangkit kembali. Menghadapi semua hal yang aku khawatirkan dan benci.

Hidup ini hanya sekali. Mungkin ada banyak masalah yang harus selalu dihadapi. Namun selalu ada kebahagiaan yang datang pada siapapun yang selalu berusaha tampa henti untuk mempejuangkan setiap harapan yang sudah ia tanam sedari dulu.

-FNFA-

11 thoughts on “Embun Pagi

Tinggalkan Balasan

