Mendengarkan

IMG20160123180649-2.jpg

Mendengarkan adalah salah satu hal yang paling menyenangkan. Saya bukan termasuk orang yang senang berbicara terlalu banyak. Saya lebih suka mendengarkan cerita dari orang lain. Ada banyak hal yang menarik serta bermanfaat dari mendengarkan berbagai kisah yang diceritakan oleh mereka.

Biasanya, yang paling senang bercerita adalah para orang tua yang sudah terlebih dahulu mengalami pasang surut kehidupan. Mereka selalu senang untuk menceritakan kisah- kisah yang mereka miliki. Ada saja hal yang bisa mereka ceritakan. Entah cerita yang benar- benar serius, atau sekedar cerita ringan untuk membuka sebuah pembicaraan.

Dulu juga ketika masih SMA, saya mempunyai beberapa guru yang memiliki hobi untuk bercerita. Entah bercerita tentang pengalaman- pengalaman menarik yang mereka miliki, atau bahkan menceritakan banyak hal yang membuat semua murid yang mendengarkan menjadi lebih semangat untuk belajar.

Yaaa walau engga jarang lebih banyak cerita nya sih dari pada belajar nya . Waktu belajar nya suka habis buat dengerin cerita dari guru saya itu malah hahahaha 🙂

Terkadang, untuk bisa mendapatkan hal yang bermanfaat. Kita hanya harus melakukan sebuah hal yang sangat sederhana. Cukup dengan mendengarkan apa yang di ceritakan oleh orang- orang yang ada di sekitar kita. Tidak harus menyerap semua hal yang mereka sampaikan. Ambil semua hal yang baik, dan lupakan beberapa hal yang mungkin kurang sesuai dengan diri kita.

Ada yang punya hobi mendengarkan cerita dari teman,guru, atau siapapun? Share di kolom komentar boleh tuh! 🙂

-FNFA-

Iklan

9 thoughts on “Mendengarkan

  1. Saya juga senang mendengarkan cerita. Dulu cita2 saya mau merangkum semua cerita inspiratif dari orang2 yg saya temui. Tapi keburu sakit duluan dan akhirnya cuman tinggal mimpi doang.

    Suka

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb Fahri…

    Saya juga suka mendengar orang tua bercerita kisah masa lalu mereka kerana saya bisa mengambil banyak pengajaran dari mereka. Sekarang ini anak-anak saya pula mengambil giliran suka mendengar cerita saya di jaman anak-anak dan kehidupan susah yang dilalui sehingga mencapai kejayaan. Walau pun begitu dalam beberapa perkara saya bukan menjadi pendengar yang baik terutama ketika mata sedang mengantuk….hehehe.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s