Aroma Kopi Di Kala Pagi

“Remember that wherever your heart is, there you will find your treasure.”
― Paulo CoelhoThe Alchemist

Pagi ini terasa agak mengesalkan. Aku masih melakukan semua kegiatan pagi ku dengan lancar, sampai secara tidak sengaja aku menumpahkan kopi. Beberapa bagian dari tumpahan kopi itu ada yang jatuh tepat diatas kaki ku. Dan kalian semua pasti tahu apa yang terjadi selanjut nya.

Setelah rasa panas dari kopi itu memudar dari kaki ku. Semerbak aroma kopi menyebar dari sana. Berubah menjadi semacam parfum alami. Hingga kini aroma nya masih belum hilang. Aroma nya tidak terlalu buruk, namun cukup buruk untuk membuat ku menjadi seperti karung biji kopi yang berjalan kemana- mana.

Kejadian pagi ini menjadi salah satu hal yang tak terduga. Aku kira, kegiatan pagi ku akan semudah biasanya. Aku duduk di pelataran rumah, memperhatikan banyak orang yang berlalu lalang melewati rumah ku. Beserta aroma kopi yang menenangkan ku.

Aroma kopi itu malah terasa menggangu ku sekarang.

Aku akhirnya memutuskan untuk pergi ke tempat lain. Berharap gangguan dari aroma kopi itu bisa berkurang di tempat lain.


Kaki ku akhirnya membawa diri ini ke sebuah tempat dimana buku- buku bertebaran. Ya, kini aku sedang berada di perpustakaan.  Aku memilih tempat duduk yang paling tersembunyi. Salah satu tempat yang kusukai.

Aku duduk termenung. Ada banyak hal yang berkecamuk dalam pikiran ku.

Tak pernah terbayangkan bahwa aku berakhir seperti sekarang. Menjadi seseorang yang tak pernah ku impikan bahan sebelum nya. Ada banyak impian yang ku miliki semasa kecil dulu. Namun nampak nya tak semua nya bisa benar- benar menjadi sebuah kenyataan. Aku selalu berharap bahwa hidup ku akan berjalan layak nya setiap alur cerita yang ada dalam novel yang ku baca selama ini. Berakhir dengan bahagia.

Aku tahu bahkan ada novel memang memiliki akhir yang tak bahagia. Namun apa salah nya jika aku berharap impian ku akan terwujud layak nya impian karakter utama dalam sebuah kisah?

Namun aku tahu tidak semua hal yang aku inginkan bisa berjalan sesuai rencana. Layaknya pagi ini, berjalan tak sesuai rencana. Kalau ku renungkan lagi, apa salah nya jika hidupku tak berjalan sesuai keinginan ku. Mungkin ada sebab dan maksud dibalik semua yang terjadi

Everything happens for a reason

Cukup jalani apa yang sedang ku lalui kini.

Mungkin ada banyak kejutan di masa yang akan datang, yang bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan semua harapan yang kumiliki kini.

-FNFA-

7 thoughts on “Aroma Kopi Di Kala Pagi

  1. minum kopi pas mampir sini dan baru nyadar belom baca ini.
    you r good at write and art
    perlu dikembangkan fizi, mungkin rencana terbaik untukmu dimasa depan berasal dari kedua hal ini

    Suka

Tinggalkan Balasan

