Writer’s Block

IMG_20160918_202031.jpg

Photo taken by Fahrizi N.F.A 

Baru kali ini saya bisa menulis blog secara teratur. Walau sebenar nya belum benar- benar bisa menulis setiap hari. Tapi setidak nya ada sedikit kemajuan dibanding dulu. Ini adalah tantangan  baru untuk saya. Apalagi saya baru benar- benar mulai menulis kembali saat liburan kemarin.  Setidak nya, saat liburan pikiran saya bisa ditumpahkan ke dalam rangkaian kata- kata.

Ada banyak sekali tantangan untuk menulis secara berkala seperti ini. Salah satunya adalah ide untuk menulis. Tidak jarang saya kehabisan bahan untuk menulis. Atau mungkin lebih tepatnya sih Stuck ketika menulis. Ada ide, namun sulit untuk menuangkan nya kedalam tulisan.

Kata pembuka dari sebuah tulisan adalah bagian yang paling sulit bagi saya. Ada ribuan susunan kata yang ada di kepala saya. Namun yang bisa sampaikan kadang hanya kekosongan. Halaman masih putih bersih tampa adanya kata apapun.

Jika fase pembukaan itu sudah terlewati, saya biasanya bisa menulis dengan cukup lancar. Walau dengan susunan kata yang masih kacau balau sih hehehe. Tetapi hal tersebut bisa di atasi ketika melakukan editing pada tulisan.

Banyak yang bilang keadaan ini sebagai Writers Block. Katanya sih jika sedang mengalami hal ini lebih baik menjauh dari tempat menulis untuk sejenak. Melakukan hal lain seperti menonton film, membaca novel, atau mungkin Blogwalking.  Saya juga baca di salah satu website Goins,Writer mengenai aktivitas apa saja yang bisa dilakukan jika sedang mengalami Writers Block. Dan salah satunya adalah dengan membaca inspiring quotes. Nah biasanya saya membaca quotes di Goodreads.

Quotes yang ada biasa nya bisa menjadi bahan untuk menulis juga lho 😀

Nah, tadi saya juga sempat jalan- jalan di Goodreads untuk membaca beberapa quotes. Ada satu Quotes bagus nih saya dapat

writing about a writer’s block is better than not writing at all

― Charles BukowskiThe Last Night of the Earth Poems

-FNFA-

8 thoughts on “Writer’s Block

Tinggalkan Balasan

