Menunda Pekerjaan

IMG20160917175431.jpg

Image taken by Fahrizi N.F.A (thats me!) πŸ™‚

Satu hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah memulai. Memulai melakukan hal apapun. Mulai dari menulis, mengerjakan tugas, bahkan melakukan suatu rutinitas yang memang sudah biasa dilakukan setiap hari nya. Apalagi kalauΒ mood sedang tidak mendukung untuk memulai hari.

Aneh ya, awal nya niat yang sangat kuat sudah ada di dalam hati untuk mengerjakan sesuatu. Tapi ketika sudah duduk di depan meja belajar, ada aja hal yang mengganggu tekad yang sudah dibuat sebelum nya. Sering banget nih saya mengalami ini, buku udah siap di atas meja. Alat tempur berupa alat tulis sudah lengkap, minuman maupun snack pendukung sudah siap. Pas mau buka buku buat belajar, ada notifikasi dari chat. Oke, mari buka chat nya sebentar. Setelah chat nya selesai, eh ada icon apps Snapchat.Β Okay, lets see..

Dan akhirnya ga kerasa udah satu jam berlalu…

Pas mau mulai buka buku lagi, tenaga nya udah keburu habis untuk dipakai main handphone. Gagal total deh hahaha.

Look-at-All-This.jpg

Source image: Click here!

Tapi giliran sudah berhasil melewati sekian banyak hal yang menggangu itu. Untuk melanjutkan nya terasa cukup mudah. Yang paling sult dari sekian tahapan yang ada adalah memulai. Memulai menjadi tahapan paling kritis kalau menurut saya untuk menjalankan setiap aktivitas. Kalau sudah berhasil melaksanakan nya, untuk selanjut nya sih tergantung tekad masing- masing ya. πŸ™‚

Maka dari itu, terkadang ada beberapa benda yang harus disingkirkan ketika saya mau mengerjakan suatu hal. Penggangu paling mutlak dalam setiap kegiatan adalah apalagi kalau bukan hp. Pengganggu paling absolut dari semua kegiatan. Engga di rumah, engga di kampus. Hp adalah benda yang paling gampang mengalihkan perhatian deh.

Makanya, kalau lagi pengen ngerjain sesuatu. Saya kadang suka mematikan hp nya. Biar engga terlalu menggangu lagi. Apa daya saya orang nya gampang banget terpengaruh. Jadi mau ga mau harus jauh- jauh dari benda yang satu ini biar bisa cepat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Berhubung kadang bosen juga pas lagi ngeberesin pr misal nya. Akhirnya saya buka laptop juga deh sekedar untuk dengerin lagu. Lumayan kan jadi ada yang menemani hahaha.

Apakah ada yang punya masalah yang sama dengan saya?

-FNFA-

Note: Engga kerasa minggu depan udah ujian tengah semester aja… kayanya baru kemarin deh masuk kuliah hahahaha… :’D

Iklan

11 thoughts on “Menunda Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s