#CollegeLife: The Last Day is The Hardest

IMG20160806062947_1.jpg

Setelah dua minggu saya berada di medan perang ujian tengah semester, akhir nya saya bisa menghirup udara segar kebebasan. Hari ini merupakan hari terakhir saya harus menghadapi ujian tengah semester. Yeay I’m free now! But wait.. I think I still have a lot of assignment that I must to do for next week…

Oke, mari kita lupakan sejenak tugas yang menumpuk itu.

Setidaknya hari- hari ujian telah terlewati. Bagaimana keadaan hari- hari terakhir ujian saya dari hari selasa kemarin sampai hari ini? Entahlah, agak sulit untuk mendeskripsikan keadaan saya dalam melalui beberapa ujian yang waktunya berdekatan dengan hari tenang. Seperti yang sudah saya katakan di post sebelum nya. Bahwa beberapa mata kuliah utama memang sudah saya lalui minggu lalu. Tapi masih ada sekitar tiga mata kuliah yang harus saya jalani minggu ini.

Kalau di bandingkan dengan beberapa mata kuliah di sesi awal ujian tengah semester di minggu kemarin. Kesempatan saya untuk mencicil materi lebih banyak di sesi minggu kedua ini. Tapi entah kenapa  semakin mendekati berakhirnya masa ujian, rasa nya semakin sulit untuk berkonsentrasi belajar. Saya semakin sulit untuk fokus belajar.

Yang ada di pikiran saya selama jeda ujian kemarin adalah.. “Kapan ya bisa nonton film di bioskop lagi..?”, “Film apa aja sih yang udah rilis di bioskop minggu ini?”, ” Ya ampun film Inferno, The Accountant, Dr Strange, dan Bridget Jones’s Baby udah mau tayang!”

Jadi ceritanya bulan Oktober ini menjadi bulan yang cukup krusial untuk saya karena beberapa film yang sudah saya tunggu dari berbulan- bulan yang lalu akhirnya tayang secara resmi di Indonesia. Saya sudah menonton trailernya sudah lama sekali. Oh iya, dari ke empat film yang saya sebutkan tadi. Yang agak bikin saya penasaran karena judulnya  adalah The Accountant. Agak ngerasa gimana gitu mendengar judul film yang satu ini.

The Accountant.jpg

Judul nya sih the accountant, tapi sepertinya ini film action deh…

Denger judul nya mengingatkan saya betapa horor nya ujian mata kuliah akuntansi keuangan menengah 2 kemarin… 😦

Oke lupakan.


Oh iya pengen cerita sedikit tentang pengalaman ujian kemarin. Ada satu pertanyaan yang selalu ada di dalam pikiran saya setelah selesai menghadapi setiap ujian.

“Kenapa sih orang- orang seneng banget ngebahas ulang setiap detail soal yang tadi dikerjakan?”

Emang sih mungkin maksud nya baik, mereka penasaran dengan jawaban yang sudah mereka kerjakan itu benar atau tidak. Tapi…. Apa untung nya sih membahas ujian yang sudah selesai. Saya mah males sih bahas soal ujian lagi. Yang ada malah jadi nyesel dan sedih sendiri kalau tau jawaban saya tadi salah.

Ya tapi setiap orang memang punya gayanya masing- masing dalam menghadapi ujian. Kalau saya sih kalau sudah selesai mengerjakan, saya anggap hubungan saya dengan materi sebelum uts sudah selesai. Mari kita menghadapi materi baru yang ada didepan 🙂


Ada banyak hal yang mengalihkan konsentrasi saya dalam belajar di akhir masa ujian tengah semester ini. Rasa nya pengen cepat selesai aja gitu ujian nya. Langsung libur. Ya walau kalau di ingat- ingat lagi libur setelah ujian juga engga menyelesaikan masalah sih karena masih ada banyak tugas yang harus saya selesaikan.

Tapi namanya juga mahasiswa, pasti bawaan nya kepengen cepet libur terus hahahaha.

IMG20160807091447.jpg

Kangen sama pantai…. Foto ini saya ambil ketika saya sedang di Pulau Belitung.

Dengan segala perjuangan alhamdulillah ujian tengah semester berhasil saya lewati. Untuk hasil nya saya serahkan seluruh nya kepada Allah. Yang terpenting saya sudah berusaha sebaik mungkin kemarin.

Well, ada yang waktu kuliah mengalami hal yang sama dengan saya?  Ada yang nungguin film- film bagus yang rilis di bulan ini seperti saya juga mungkin? 😀

-FNFA-

8 thoughts on “#CollegeLife: The Last Day is The Hardest

Tinggalkan Balasan

