#CollegeLife: Embarrassing Moment

IMG20160205064030.jpg

Saya ingin menceritakan salah satu pengalaman yang saya alami sewaktu masih jadi maba dulu. Masa- masa dimana saya masih berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda, teman- teman dengan karakter yang berbeda- beda, dan semua hal yang baru saya temui saat baru masuk kuliah dulu.

Saya adalah orang yang gampang sekali ketiduran. Kadang tampa saya niatkan untuk tidur, saya bisa tetap tertidur. Saya bisa tidur dimana saja, apalagi kalau sedang kelelahan banget. Misal nya kurang tidur gara- gara semalam nya begadang buat belajar tapi malah jadi nonton serial Agent Of Shield sih hahaha. Saya juga bisa tidur di angkot (ini bahaya sih… tapi gimana ya kalau udah ngantuk banget saya pasti tetep aja bakal ketiduran juga), atau yang paling engga banget adalah ketiduran di kelas pas lagi kuliah.

Waktu itu, saya sedang ada kelas di kampus. Mata kuliah nya bukan mata kuliah utama sih.. jadi kaya mata kuliah umum yang diambil oleh seluruh fakultas. Jadi didalam satu kelas isi nya bisa terdiri dari mahasiswa dari berbagai fakultas. Nah, kelas yang sering diapakai untuk mata kuliah ini tuh biasanya dingin banget. Bahkan sebelum dosen atau mahasiswa dateng, AC nya tuh udah dinyalain aja. Yang jadi masalah adalah sirkulasi udara di kelas tuh kalau kata saya kurang begitu bagus. Jadi ya angin dari AC nya muter- muter aja di dalem kelas.

Saya lagi engga mood banget kelas waktu itu. Kalau ngikutin kata hati bawaan nya ingin skip kelas. Tapi lebar juga kalau engga masuk kelas. Jadilah saya memilih kursi di paling belakang, di bagian tengahnya. Ketika kelas dimulai, saya sudah mulai engga konsentrasi memperhatikan dosen. Udara di kelas yang sangat dingin mulai mempengaruhi saya untuk memejamkan mata.

Dan benar saja, mata saya sempat tertutup lumayan lama…

Lalu ketika saya sedang menikmati mimpi yang singkat itu….

Tiba- tiba ada suara yang membangunkan saya

“eh kamu yang tidur dibelakang sini pindah duduk kedepan”

Bagus, saya ketauan tidur dikelas sama dosen. Dan jadi perhatian semua orang yang ada dikelas saat itu. Malu banget serius ini mah… 😦 Masalah nya posisis duduk saya saat itu memang dalam keadaan engga ada yang nutupin saya. Jadi ketika saya engga sengaja ketiduran, jadilah langsung terlihat oleh dosen. Lha temen sebelah saya juga yang sempet ketiduran aja engga ketahuan karena posisi dia duduk masih ada yang menghalangi didepan nya jadi tidak terlalu terlihat. Lagi kurang beruntung seperti nya saya waktu itu ya hahahaha.

Pada akhirnya, ketika kelas udah selesai. Saya minta maaf ke dosen nya karena saya sempat ketiduran di kelas. Saya ngerasa engga enak aja gitu sama dosen itu. Merasa bersalah  karena ketangkap basah tidur di kelas…

Ya walau udah pernah ketahuan tapi tetep aja sih di beberapa mata kuliah saya kadang masih engga sengaja ketiduran sebentar 🙂 Untuk mengatasi hal ini kadang saya mencoba terus menulis semua hal yang dikatakan dosen yang berhubungan dengan materi perkuliahan. Atau kadang saya sempatkan untuk mengobrol sebentar dengan teman saya untuk menyegarkan kembali pikiran yang sudah tidak sanggup lagi menerima materi kuliah yang cukup banyak hahaha. 😀

Kalau temen- temen ada yang punya pengalaman memalukan juga pas kuliah?

-FNFA-

Iklan

10 thoughts on “#CollegeLife: Embarrassing Moment

  1. A. berkata:

    Aaakk tapi udah bijak dgn minta maaf scr lsg. 😀

    Kelas pilihan juga, cem anak krcil nahan kantuk, kepalanya ngangguk2 kedepan nahan merem dan lsg d tunjuk ngerjain soal haha😂

    Disukai oleh 1 orang

  2. keren berani minta maaf !

    Aku mah sejak sma sampai kuliah suka bobok di kelas… nggak pernah minta maaf. bahkan ada guru yang sempat nyuruh cuci muka.. heh malah kabur ke kantin. Pun dengan kuliah, nongkrong di depan kelas, baru mo kelar jam kuliah baru masuk kelas *hiks jangan di tiru ya !

    Suka

  3. Wkwkwk aku banyak banget nih, mulai dr ngeledakin pc di kelas, bengong gegara lg nyari imajinasi gambar terus ditunjuk berkali2 sama dosen buat ngejawab(drpd tidur aku ngegambar, dan aku pikir setelah kena sekali gak bakal kena lagi, eh ini terus2an) sampai salah ngirim sms sayang2an ke dosen ketika dulu saya jd ketua kelas (maklum sekolah kedinasan)

    Tp 90% tidur saya dikelas ngga ketauan wkwkwk ada caranya 😎😪😪😪🤤

    Suka

  4. Ahahaha, saya juga hobi banget yang namanya tidur, tapi gak pernah sampai ketiduran pas lagi kuliah sih.
    Tapi pernah pas lagi asik ngerjain tugas praktek di kampus, teman saya ngelihat kalau saya nangis, padahal sebenarnya itu lagi nahan ngantuk plus ac kelas yang super dingin, jadi mata saya berair seperti nangis~ 😂

    Suka

  5. Wah jadwal nontonnya mirip nih, kalo aku nontonnya The Flash. Channelnya sama, jadwalnya biasanya deketan /loh.
    WKWK aku pun gitu! Suka tiba-tiba tidur dikelas tapi gak kerasa.

    Suka

    • Saya engga terlalu mengikuti The Flash, tapi kayanya The Flash rame juga ya! palagi kadang suka ada crossover Arrow dan The Flash.. duh jadi ga sabar nunggu episode selanjutnya hahaha

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s