Cihampelas Oh Cihampelas

IMG20161028095747.jpg

Perjalanan saya ketika pulang ke rumah beberapa minggu belakangan ini menjadi semacam perjalanan yang cukup panjang dan memakan waktu. Tidak seperti biasanya, di Bandung sekarang pemerintah sedang rajin untuk melakukan perbaikan diberbagai bagian kota. Salah satu bagian yang terkena pembangunan itu terletak di jalur saya biasanya pulang dari kampus. Yaitu di daerah Cihampelas.

Pemerintah sedang melakukan pembangunan untuk suatu hal yang bernama Sky Walk. Dan bisa ditebak apa yang akan terjadi ketika di suatu daerah dilakukan pembangunan yang cukup besar: Macet.

Macet parah.

IMG20161026094655.jpg

foto ini saya ambil ketika langi di angkot hahahaha 😀

Seriusan, daerah Cihampelas sekarang jadi super macet. Macet yang saya maksud disini bukan macet yang seperti hari-hari biasa sebelum pembangunan Sky Walk  terjadi. Sebelumnya, daerah Cihampelas memang sudah macet. Tapi kalaupun macet, kendaraan masih bisa jalan dengan cukup lancar. Lha kalau sekarang, kendaraan bisa diam di tempat untuk jangka waktu yang cukup lama. Biasanya saya ketika pulang dari kampus untuk turun dari daerah Ciumbeuleuit sampai ke Bandung Electronic Center (BEC) hanya memutuhkan waktu sekitar sepuluh menit saja. Sekarang bisa satu jam sendiri untuk mencapai jarak yang sama.

Kondisi daerah Cihampelas sekarang penuh dengan galian di kanan dan kiri jalan yang masih sangat berantakan. Di beberapa sudut jalan juga ada beberapa mesin yang cukup besar dan memakan sisi jalan. Sehingga jalur untuk kendaraan yang biasanya bisa untuk dua jalur, sekarang mengecil hanya cukup untuk satu kendaraan mobil saja. Berhubung saya pulang dari kampus menggunakan angkot, jadi kerasa banget dampak dari proyek ini. Memang sih kadang supir angkot nya suka ambil jalan pintas lewat jalan Cipaganti, tapi kan semua kendaraan menggunakan jalan yang sama. Jadinya ya sama macet nya juga.

Entahlah, rasanya kok Bandung sekarang jadi sangat macet gara-gara ada banyak pembangunan disana-sini. Masih mending sih kalau pembangunan nya tuh cepat, ini tuh kadang lama banget selesainya. Misalnya waktu dulu di daerah jalan Martadinata pernah dilakukan renovasi trotoar. Baru sekitar setahun lebih renovasinya selesai. masih mending kalau karena proses pengerjaan, ini mah sama pihak pengembang nya trotoar dibiarkan terbengkalai lama banget engga dikerjain sama sekali.

Bukan nya engga suka dengan pembangunan nya sih ya, tapi dampak dari renovasi nya itu lho yang bikin kesel banget. Saya engga ngerti aja gitu, dengan adanya pembangunan Sky Walk di daerah Cihampelas. Jalan disana jadi semakin sempit karena bahu jalan dipenuhi dengan penopang untuk Sky Walk ini. Engga kebayang aja gitu gimana nanti kalau proyek ini udah selesai.

IMG20161028100213.jpg

Kalau yang sering lewat daerah ini pasti kerasa banget deh dampak dari pembangunan benda itu. Memang sih bisa aja saya lewat Taman sari untuk pulang. Tapi saya perlu ganti angkot lebih banyak. Kalau naik gojek? Impresi pertama saya terhadap gojek tuh ga banget. Jadi saya engga terlalu prefer pakai gojek. Lagian ongkos untuk pulang nya kalau naik gojek jadi dua kali lipat lebih mahal hahahaha. Andaikan bisa bikin portal seperti Doctor Strange..

doctor_strange_benedict_cumberbatch-HD.jpg

Ngomong-ngomong film Doctor Strange keren banget! 😀

 

Jadilah kadang saya kalau lagi pengen cepet sampai rumah saya jadi lewat Taman Sari. Walau kalau sudah sore ketika saya pulang sebenarnya sama aja sih macet nya 😦

Sekiranya itulah curhatan anak kuliahan yang harus rela menghabiskan waktunya dijalan dengan jangka waktu yang cukup lama karena adanya proyek dari pemerintah :’)

-FNFA-

15 thoughts on “Cihampelas Oh Cihampelas

  1. Ngomong2, Kakak ni kuliah dimana ? 😀
    saya Bandung juga lho, cuma skr lagi rantau di Cianjur.
    terakhir saya ke Cihampelas waktu libur lebaran kemarin sama teman.
    tapi sayangnya, tempat tujuan kita masih tutup (karena libur lebaran).
    salam kenal kak!

    Disukai oleh 1 orang

  2. Klo pembangunan lancar kan berarti kotanya menjadi maju. Ntar kita juga yg bisa nikmati fasilitas yang ada. Jadi, ya mesti sabar klo ada proyek dan mengakibatkan kemacetan.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Hello Mas Fahrizi, i’ve come to bargain! XD

    sama juga seperti di cihampelas, di berbagai titik di jkt semakin macet poll karena ada pembangunan infrastruktur kayak gini, tp gpp nantinya akan lebih lancaar, sabar ya mas macet – macetan dulu XD

    Disukai oleh 1 orang

  4. Wah, jadi penasaran nonton Dr. Strange 😛

    Btw, kebayang sih ya kalau Cihampelas yang ramenya udah kayak gitu badan jalannya harus dimakan sekian persen untuk pembangunan. Tapi mudah-mudahan setelah pembangunannya selesai (dan lekas selesai, gak molor-molor 😛 ), SkyWalk-nya keren dan memecahkan solusi kemacetannya ya, hmm

    Suka

Tinggalkan Balasan

