Di Seberang Sana

IMG20161009174219.jpg

“It happens to everyone as they grow up. You find out who you are and what you want, and then you realize that people you’ve known forever don’t see things the way you do. So you keep the wonderful memories, but find yourself moving on.”
― Nicholas Sparks

Andaikan aku bisa memutar waktu, aku berharap bisa menggunakan setiap kesempatan yang kumiliki untuk bisa bersama mu dengan waktu yang cukup lama. Tampa kusadari,hari-hari itu terasa berlalu begitu saja. Bahwa pada akhirnya, aku harus menerima kenyataan bahwa dirimu pergi. Dan pada saat itu, aku masih tetap diam di tempat yang sama.

Menunggu dirimu untuk kembali.

Kali ini, rasanya aku tak bisa membenahi hati ku yang sudah terlajur dipenuhi dengan diri mu. Memiliki rasa dalam diam. Aku semakin sulit untuk meninggalkan tempat ini. Tempat dimana kita biasa bertemu.

Seiring berjalan nya waktu, kau tak pernah lagi kembali untuk menemui ku di tempat yang sama. Tampa alasan yang cukup jelas, aku masih saja menunggu. Berharap kau masih mau kembali.

Namun pada suatu hari, aku memutuskan untuk mencari tahu mengapa engkau tidak pernah lagi kembali ke tempat dimana kita biasa bertemu. Aku berjalan ke sisi yang lain dari tempat ini. Dan menemukan mu sedang berbicara dengan seseorang di seberang jembatan.

Wajah mu terlihat sangat bahagia berbicara bersamanya. Senyum mu masih tetap sama seperti ketika kita pertama bertemu dahulu. Engkau masih tetap sama. Namun hati mu sudah berbeda.

Disaat yang sama, aku hanya bisa mematung di seberang jembatan. Memandangi mu bersama orang itu. Aku masih belum bisa pergi meninggalkan tempat dimana kita pertama kali bertemu dulu.

Melupakan dirimu adalah hal yang tak mungkin ku lakukan.

Meninggalkan dirimu bersama orang yang sedang bersama mu mungkin bukanlah pilihan untuk ku. Entah sampai kapan aku akan terus seperti ini. Namun ada satu hal yang perlu kau tahu, aku masih berada di tempat yang sama jika kau membutuhkan diri ku.

Semoga engkau bahagia berada diseberang sana.

-FNFA-

6 thoughts on “Di Seberang Sana

Tinggalkan Balasan

