Waktu dan Umur

IMG20160807101625.jpg

Ketika masih kecil dulu. Ulang tahun menjadi momen yang sangat menyenangkan karena kita terkadang mendapatkan banyak hadiah atau pun ucapan selamat dari teman-teman. Ulang tahun menjadi waktu yang sangat spesial untuk sebagian orang. Suatu momen dimana umur bertambah. Seakan semakin banyak hal yang bisa kita lakukan seiring dengan bertambah nya umur.

Terdengar agak aneh, namun di umur saya yang sudah mendekati kepala dua. Momen bertambah nya umur terasa sangat tidak istimewa. Malah terkadang terasa agak menyebalkan. Dahulu ketika masih kecil, saya selalu membayangkan ketika umur saya bertambah. Semakin banyak hal baru yang bisa saya lakukan.

Namun dahulu saya tak pernah tahu bahwa seiring terbuka nya kesempatan tersebut, akan semakin banyak pula tanggung jawab yang harus ditanggung. Semua nya berjalan saling beriringan.

Ketika masih kecil, saya selalu berfikir bahwa menjadi dewasa sangat lah menyenangkan. Bisa pergi kemana- mana sendiri, bisa melakukan hal- hal yang tidak bisa dilakukan oleh anak kecil, bisa menyetir mobil, dan lain sebagai nya. Makanya dulu saya ingin sekali bisa cepat dewasa.

Dan semua nya berubah ketika saya mulai menyadari bahwa waktu berjalan sangat cepat. Bahkan lebih cepat dibanding dugaan saya sendiri.

Ada kalanya saya ingin bisa memutar waktu untuk kembali dimasa- masa dimana yang saya pikirkan hanyalah bermain. Tak terlalu banyak hal yang harus di pertimbangkan. Apalagi kalau melihat anak- anak kecil yang bermain satu sama lain sambil tertawa riang. Kok seperti nya tawa yang seperti itu semakin jarang saya temukan ya hahahaha. Maksud nya tawa yang benar- benar lepas.

Entah saya nya yang terlalu berfikir kejauhan atau gimana. Saya juga tidak terlalu mengerti. Tapi sejujur nya akhir- akhir ini saya lagi benar- benar galau sendiri memikirkan kenapa sih umur saya terasa sangat cepat bertambah. Agak konyol sih ya, padahal memang sudah hukum alam umur pasti lah bertambah. Sering sekali saya merasa kekurangan waktu untuk melakukan banyak hal.

Mungkin ini salah satu proses yang harus dihadapi oleh semua orang. Atau hanya saya sendiri saja ya yang berfikir terlalu jauh mengenai waktu dan umur?

-FNFA-

20 respons untuk ‘Waktu dan Umur

  1. shiq4 21 November 2016 / 10:30 am

    Sama kayak saya. Berasa waktu cepat sekali berlalu. Tapi semua seimbang kok. Soalnya orang yg merasa seperti itu pasti pernah merasa bahwa waktu itu berjalan dgn lambat.

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 23 November 2016 / 3:39 am

      Iya kadang tidak terasa waktu itu berlalu begitu saja..

      Suka

  2. sarah 21 November 2016 / 11:13 am

    Benar sekali, sekarang waktu terasa cepat sekali berjalan. Waktu juga yang mendewasakan kita. Sekarang anak anak rasanya cepat sekali dewasa, mereka seperti lupa jadi anak anak, dibilang sok dewasa tapi lagaknya kayak beneran dewasa.#liatponakansendiri Apa aku aja yang liat ginian ya?

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 23 November 2016 / 3:43 am

      Engga saya juga kadang ngerasa seperti itu… Semua hal yang ada di sekitar saya terasa cepat sekali berubah..

      Suka

  3. sinyonyanyablak 21 November 2016 / 11:36 am

    Iya, menjadi dewasa itu memang tidak menyenangkan, makin tua makin galau juga, apalagi klo belum punya pacarlah, belum nikah dan belum punya anak hahahha

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 23 November 2016 / 3:42 am

      Kalau makin dewasa makin banyak hal yang bikin galau ya 😀

      Suka

  4. zilko 21 November 2016 / 2:45 pm

    Semakin kesini waktu memang semakin cepat. Ini membuatku berpikir bahwa kita harus stay in the moment, nikmati apa yg kita miliki saat ini, sebelum semuanya cepat dimakan oleh waktu 😄

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 23 November 2016 / 3:41 am

      Memang ada baik nya menikmati apa yang sedang dijalani sekarang sebelum semua nya hilang dimakan waktu 😀

      Suka

  5. A. 21 November 2016 / 4:27 pm

    Engga apa2. Sekedar momen kontemplasi diri 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  6. ysalma 21 November 2016 / 8:44 pm

    Ini dalam momen ultahkah? Selamat, umur yg berkah.
    Jalani dan nikmati saat ini aja, masa lalu udah tertinggal, masa depan masih misteri *halah.

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 23 November 2016 / 3:40 am

      Bukaan ultah saya masih agak lama hahaha 🙂
      Memang lebih baik menikmati saja apa yang sedang dijalani sekarang ya

      Disukai oleh 1 orang

      • ysalma 23 November 2016 / 10:02 am

        Kirain, padahal mau minta traktiran 😀

        Suka

  7. Agung Rangga 23 November 2016 / 3:58 pm

    Kadang saya juga berpikir demikian, makin bertambah umur, makin bertambah pula tanggung jawab terhadap diri sendiri. 😅

    Suka

  8. anindyarhd 3 Desember 2016 / 10:56 am

    indeed kok, aku juga gitu 😀
    apalagi cewek ya makin tua makin sebel huahahhaa

    Suka

Tinggalkan komentar