The Hungry Cat

IMG20161101062317.jpgAda satu tempat di kampus yang nyaman sekali untuk dijadikan semacam tempat peringgahan bagi seluruh mahasiswa dari berbagai fakultas. Tempat itu biasa nya memiliki koneksi wifi gratis yang cepat. Pas sekali untuk dijadikan tempat melepaskan kejenuhan dari seluruh kegiatan perkuliahan. Salah satu tempat nya adalah di gedung rektorat.

Posisi gedung rektorat ini termasuk strategis karena terletak di paling depan wilayah kampus. Gedung ini di apit oleh dua gedung lain nya, yaitu gedung fakultas hukum dan gedung fakultas teknik. Di belakang gedung rektorat  ada gedung baru yang sedang dibangun, nama nya itu gedung PPAG. Lupa deh itu kepanjangan nya apa..yang jelas gedung baru itu sekarang lagi dalam proses pembangunan. Sekarang sih untuk bagian yang sudah selesai nya sudah dipakai untuk kegiatan perkuliahan anak-anak teknik anak-anak teknik.

Berhubung lokasi nya sangat strategis, saya juga biasanya suka duduk disana ketika sedang menunggu kelas. Saya biasa nya lebih suka duduk di lantai  sambil bersandar di tembok, lebih santai aja gitu dari pada duduk di kursi hahaha. Di gedung rektorat ini biasanya ada satu kucing yang suka mondar-mandir kesana kemari. Kucing nya semacam kucing kampung gitu deh (ga tau jenis nya apaan…). Bulu nya berwarna hitam bercampur dengan corak krem di seluruh tubuh nya. Badan nya agak kurus sih ya kalau menurut saya.

Mungkin karena sudah sering berinteraksi dengan manusia, kucing yang satu ini jadi jinak banget. Dia sama sekali engga takut sama manusia. Kadang saking jinak nya, dia suka jadi iseng gitu…

Ceritanya, saya memutuskan untuk makan siang di gedung rektorat karena saya males makan di gedung fakultas saya karena letak nya itu terletak di ujung dunia (iya, gedung 9 tuh letak nya jauh banget dari pintu depan gerbang masuk kampus…). Saya beli ayam goreng di kantin. Lalu setelah itu saya memutuskan untuk makan gedung rektorat sambil duduk di lantai seperti biasa.

Beberapa menit kemudian, saya melihat kucing itu masuk lewat pintu depan. Ia perlahan-lahan datang mendekati saya. Saat itu, makanan nya sedang saya letakan di atas lantai. Ketika saya sedang minum…. tiba- tiba kucing itu berjalan semakin dekat dan dari gerak-gerik nya, ia mau menyambar makanan saya.

Karena panik saya langung mengambil makanan dan mengkat nya. Saya berdiri untuk menghindari kucing itu. Dan saya melarikan diri ke keluar gedung rektorat karena masih kaget karena makanan saya mau dia ambil. Ketika saya lihat kebelakang, dia masih mengikuti saya bahkan sampai keluar gedung.

Jadi lah saya pergi menjauh dari sana, dan coba tebak apa yang terjadi… Tampa saya sadari, sambel ayam nya tumpah dong kena baju saya waktu kabur tadi. Jadilah pada hari itu saya seharian bau sambel. Selera makan pun jadi hilang deh gara-gara kucing itu… 😦

Kucing ini emang jinak banget, malah kadang saya pernah lihat ada seseorang lagi makan juga di kursi. Kucing ini naik ke kursi sebelah nya. Ngasih kode kalau dia mau minta makanan. Orang itu langsung kaget dan berdiri. Pergi menjauh dari kucing itu. Kadang kasian sih ya sama kucing nya. Dia pasti kelaparan karena dia bukan kucing bertuan. Tapi gimana ya..horor ga sih pas lagi makan, tiba- tiba ada kucing dateng mau ngambil makanan kita gitu aja. Dan hebat nya, di selalu tau kalau ada orang yang lagi makan. Dia pasti langsung deketin. Mau minta jatah makanan hahahaha.

Kadang suka saya kasih juga, tapi kalau udah dikasih dia pasti ngikutin terus..

Jadi intinya kalau mau makan di gedung rektorat harus liat-liat dulu. Kalau engga hati-hati kucing ini pasti akan mengintai untuk meminta jatah makanan.. 😀

-FNFA-

11 thoughts on “The Hungry Cat

Tinggalkan Balasan

