#CollegeLife: The Same Problem

IMG20161119121023.jpg

Akhirnya, tugas kelompok yang sempat saya ceritakan di post sebelum nya selesai juga. Tapi sejujur nya, walau tugas ini sudah selesai. Masih ada beberapa hal yang mebuat saya masih merasa tidak enak hati beberapa hari belakangan.

Jadi, sebelum nya saya sudah cerita bahwa beberapa teman sekelompok saya yang berasal dari jurusan tetangga tidak menanggapi ketika saya bertanya di group mengenai tugas kelompok nya. Entah maksud mereka apa, saya juga tidak terlalu tahu. Akhirnya, ketika sedang kelas responsi akuntansi biaya saya coba bertanya kepada salah satu mereka mengenai tugas tersebut. Saya kembali bertanya, ini kita sebenar nya sudah ada belum yang menemukan perusahaan yang data nya bisa diambil untuk kebutuhan tugas ini.

Ketika saya bertanya, dia menjawab dengan malas-malasan. Dia bilang, nanti aja lah ya dibicarain nya setelah dia selesai dengan acara dia. Jadi, teman sekelompok saya yang satu ini sedang sibuk dengan sebuah acara. Dia menjadi salah satu panitia nya, dan dia bilang kepada saya untuk membahas tugas ini nanti saja setelah ia selesai dengan acara nya tersebut.

Dia bicara dengan nada dan raut muka yang agak…. mengesalkan.

Okay, fine. Karena sudah kesel juga. Saya menyudahi pembicaraan itu. Jujur, setelah itu saya merasa engga enak hati banget karena dia menjawab dengan cara seperti itu. I mean, she’s not even answer my question in group chat. Seminggu kemudian, saya bertanya lagi di group chat. Masih dengan pertanyaan yang sama, ini tugas nya mau nya gimana dikerjakan nya.

And you know what, nobody answer me.

Walau akhirnya dijawab oleh salah satu teman yang sejurusan dengan saya. Tapi setelah itu engga ada lagi yang menanggapi. It’s a little bit annoying… Kenapa jadi saya yang harus ngejar-ngejar orang ya cuma untuk mengerjakan tugas kelompok. Padahal yang butuh nilai juga siapa.. Karena udah ngerasa kesel banget, ini udah keterlaluan sih. Jadilah beberapa hari kemudian setelah saya berdiskusi dengan teman sejurusan saya tentang kelanjutan tugas ini. Saya memutuskan untuk membuat group chat baru.

Group baru ini hanya beranggotakan tiga orang saja. Awal nya sih ada enam orang, tiga orang dari jurusan akuntansi, dan sisa nya dari jurusan manajemen. Β Jadilah tugas ini akhirnya dikerjakan untuk tiga orang saja… :’) Alhamdulillah akhirnya selesai walau entah gimana hasil nya sebenar nya udah benar atau belum saya juga engga tau hahaha.

Setelah saya renungkan lagi, mungkin masalah utama yang saya hadapi sekarang adalah komunikasi. Berhubung kelompok saya terdiri dari dua jurusan yang berbeda, jalan nya komunikasi antar anggota kelompok memang tidak terlalu bagus. Kalau berdasarkan pembicaraan saya dengan anak manajemen yang saya tanya sebelumnya. Mereka sebenar nya sudah mendapatkan perusahaan nyaΒ sudah dari lama. Dia menekankan hal itu ketika berbicara dengan saya (dengan nada yang masih menyebalkan tentu nya… )

Tapi yang saya heran, kalau memang mereka sudah menemukan nya dari lama. Kenapa mereka setidak nya, memberi tahu di group chat bahwa mereka sudah mendapatkan perusahaan nya. Mungkin saya juga salah sih ya agak telat bertanya nya, tapi kan saya juga engga salah juga kan mereka juga engga memberitahukan juga. Ya mana saya tau kalau mereka sudah dapat perusahaan nya.

Asumsi saya sih mereka sudah mengerjakan tugas itu bersama sesama teman sejurusan mereka tampa memberitahukan saya dan teman saya yang berasal dari jurusan akuntansi. Engga apa- apa sih, toh saya juga masih bisa mengerjakan nya bersama teman sejurusan saya juga. Tapi yang saya masih tidak mengerti, apa susah nya sih memberitahukan atau mendiskusikan tugas nya di group? Atau mereka tidak menggap saya dan teman saya dari jursan akuntansi sebagai anggota kelompok mereka?Apa yang salah sih sebenar nya sampai mereka tidak mau mendiskusikan tugas itu bersama saya dan teman sejurusan saya?

Honestly, It’s make me feel a little bit stressed because of this problem.

Saya jadi bertanya-tanya sendiri apa yang salah dengan saya dan teman saya. Saya juga selalu bertanya dengan baik…

Yah, setidak nya tugas ini sudah selesai. Walau masih menyisakan rasa ga enak hati sih sejujurnya.

Setidak nya, saya sudah merasa lega karena sudah bisa menceritakan nya kepada teman-teman semua tentang masalah ini.. :’)

Ada yang pernah ngalamin hal yang sama juga?

-FNFA-

12 thoughts on “#CollegeLife: The Same Problem

  1. ysalma berkata:

    Masih kayak anak SMA berarti dong. Anak kuliah kan sudah menemukan jati diri dan bisa menempatkan diri dalam posisi. Apa mungkin salah satu dari teman kelompok beda jurusan itu pernah dibuat patah hati oleh teman yg sejurusan πŸ˜€

    Suka

  2. audris berkata:

    Kalo aku gak separah itu sih, karena kita sekelas udah komitmen untuk ngerespon dan itu udah diterapin dari semester 1. Jadi setiap ada yang nanya atau ada instruksi ya kita bales aja walau sekedar ‘nggak tahu’ atau ‘oke’ seenggaknya direspon sebagai bentuk menghargai huahua.
    Tapi aku pun pernah kelompok beda prodi (ga ada istilah fakultas di kampusku) dan emang masalahnya komunikasi. Tapi akhirnya aku yang nentuin mereka harus ngapa-ngapain aja, alhamdulillah pada nurut mau disuruh bahkan yg dadakan pun mereka lakuin :”

    Disukai oleh 1 orang

  3. anindyarhd berkata:

    biasalah kuliah kayak begitu fizi, banyak temen yang bikin zzzzzz dan bikin pengen memakimaki
    haha kalo udah kesel banget yah sudah kerjain aja tugasnya sendiri dan jangan taruh nama mereka di sampul
    habis perkara πŸ˜€
    *kumat jahat

    Suka

  4. Uniek Kaswarganti berkata:

    Ada sih memang tipe2 orang yg kek gitu. Pura2 ga ngerjain tugas padahal udah selesai. Entah demi apah. Ga asyik banget lah yg model begini. Kamu ga salah kok klo nanya2 ke grup, kan emang satu kelompok ya.
    Ya udah deh yg penting tugasnya udah selesai ya. Mari mulai buka lembaran baru hihihii.. kyk apaan yak

    Suka

  5. sarah berkata:

    Penting komunikasi dengan anggota group. Karena tugasnya kan tugas kelompok. Tapi beneran, aku baru tau ada tugas lintas jurusan gini. Kalo zamanku sih tugas kelompok lintas jurusan biasanya untuk MU (mata kuliah umum). Nggak banyak, karena aku tipe cuek jadi tanya langsung poin poin tugas trus coba bagi bagi, kalo emang sudah dibagi cari sendiri dulu bahannya. Baru kemudian diskusi hasil dengan group. Nah, Kalo untuk final kan nilai bersama dari masing2 anggota tadi dibuat kesimpulannya, pilih yang paling baik dari hasil diskusi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

