Jeda

Salinan IMG20161130072352.jpgSetelah sekian lama meninggalkan salah satu hobi saya, akhirnya di weekend ini saya bisa melakukan nya lagi! Saya sudah menahan-nahan untuk jogging dari minggu-minggu kemarin karena padat nya nya jadwal ujian. Dan akhirnya kesampaian juga. Walau sebenarnya minggu ujian akhir semester saya belum benar-benar selesai sih. Masih ada sekitar tiga ujian lagi yang harus saya jalankan. Tapi jeda antar ujian nya lumayan jauh, jadi saya memanfaatkan jeda ini untuk melakukan refreshing.

Entah mengapa, jogging selalu bisa membuat perasaan saya jauh lebih tenang dari biasa nya. Semacam alat pelepas stress mungkin ya. Ketika sedang jogging juga, terkadang saya berbincang-bincang dengan diri sendiri mengenai banyak hal.

Terdengar aneh ya, tapi memang begitu lah ada nya. Sambil berlari memikirkan beberapa hal yang belum terselesaikan, memikirkan beberapa hal yang mungkin saya lupakan. Memperhatikan setiap hal. Membuat asumsi-asumsi tertentu mengenai benda-benda yang saya lewati.

Berhubung saya sudah tidak jogging cukup lama sebelumnya, badan saya jadi terasa sakit semua setelah itu. Hadeuh, ini nih nyebelin nya kalau meninggalkan suatu kebiasaan dalam jangka waktu yang cukup lama. Badan saya harus menyesuaikan diri lagi dengan beberapa rutinitas. Mungkin dalam jangka waktu kedepan badan saya bisa terbiasa kembali. 🙂

Selain itu, hobi lain yang saya hentikan sementara selama masa kuliah adalah membaca novel. Entah kapan terakhir kali saya membaca novel. Padahal di toko buku, novel-novel yang saya tunggu lumayan lama akhirnya terbit juga di toko buku! Sebenarnya sih bukan karena susah mencari waktu yang tepat untuk membacanya juga. Tapi harga novel-novel sekarang tuh mahal banget hahaha. Ketika di toko buku, saya sudah ambil  ambil novel nya, tapi pas ngeliat harganya… oke… mungkin nanti aja deh ya. :’)

Walau kemarin akhirnya kalap juga sih waktu di gramedia.

Tapi serius sih, novel yang satu ini udah saya tunggu lama banget terjemahan nya. Yang versi inggris udah terbit lebih dulu. Tapi harganya itu lho… dua kali lipat dari versi terjemahan. Kalau lebih murah mah saya beli langsung yang versi inggris hahaha. Novel yang saya maksud ini adalah novel yang di tulis oleh Rick Riordan, Magnus Chase and The Gods of Asgard, The Hammer of Thor.

Saya sudah baca buku pertama nya, dan ini buku lanjutan nya. Serial yang ditulis oleh Rick Riordan selalu membuat saya ga tahan untuk membaca nya. Salah satu hal yang menjadi ciri khas Rick Riordan adalah ending cerita nya selalu menggantung di akhir. Antara bikin kesel sama penasaran sih ending yang seperti ini tuh ya. Tapi seru deh serial demigod nya Rick Riordan. Kalau sempat akan saya tuliskan review nya deh nanti.

The_Hammer_of_Thor.jpg

Source image: Click here!

Membaca novel itu mirip seperti menonton serial drama, sekali sudah mulai pasti sulit untuk berhenti XD

Ada yang suka jogging juga?

-FNFA-

 

3 thoughts on “Jeda

  1. Aku suka jogging, cuma akhir akhir ini juga sama, nggak sempet jogging. Baca novel juga, sekarang nggak banyak/nggak sempet. Dulu rajin beli beli buku,sekarang pengiritan #mauhalanhalan..#hahahahaha..

    Suka

Tinggalkan Balasan

