Minggu Yang Terlewati

IMG20161216165915.jpg

Finally, final exam week is done! Intensitas menulis menjadi sangat berkurang karena minggu ujian akhir semester kemarin. ย Tapi setidak nya mulai hari ini saya ulai bisa menulis dengan teratur lagi yeay. ๐Ÿ˜€

Beberapa hari belakangan, siklus tidur saya menjadi agak kacau karena ujian. Sebenarnya sih bukan karena ujiannya, tapi lebih karena diri saya sendiri. Jadi ceritanya, jadwal ujian saya untuk ujian akhir semester sekarang urutannya sama seperti ujian tengah semester kemarin. Mata kuliah utama ada di awal jadwal. Akuntansi keungan menengah 2, Akuntansi Biaya, Matematika Keuangan, ย dan Manajemen Keuangan ada di minggu awal. Jadi, ketika minggu awal itu sudah terlewati. I just feel free…

Oke, itu ngaco banget sih kalau saya sampai ngerasi udah ‘bebas’ banget. Tapi ya mau gimana lagi, mata kuliah paling horor semester ini udah ‘lolos’ duluan. Jadi uas nya kaya udah selesai aja gitu. Sebuah pemikiran yang sangat salah sekali dan akhirnya berimbas pada intensitas belajar saya di minggu kedua ujian..

Jadwal di minggu kedua itu di mulai dengan Fenomenologi. Hmmm…. kalau mata kuliah yang satu ini berhubung teori nya engga terlalu dalam. Jadi saya belajarnya juga ya…sekenanya. Tapi untung nya saya lumayan bisa ngerjainnya, karena soalnya itu lebih kearah soal pendapat. Jadi bisa kaya mengarang bebas gitu deh hahahahaha. Kalau untuk fenomenologi harus sering-sering baca kasus berita yang sedang ada disekitar.

Oke, satu mata kuliah terlewati.

Setelah itu masih ada jeda satu hari ke ujian mata kuliah berikutnya. Yaitu Perpajakan 2. Ini adalah salah satu mata kuliah yang agak ‘fail’ pas uts kemarin. ๐Ÿ˜ฆ Soal-soal perpajakan tuh bener-bener engga bisa diprediksi. Waktu ngambil Perpajakan 1 semester kemarin juga sama. Yang dipelajari apa, yang keluar juga apaan. Udah ngehafalin KUP ( Ketentuan Umum Perpajakan) beserta berbagai macam pasal yang banyak nya minta ampun.Tau nya sanksi semua yang keluar.. kan sedih ๐Ÿ˜ฆ

Nah, sehari sebelum ujian Perpajakan saya sudah mulai belajar dari pagi. Ketika saya belajar, saya ngerasa aneh banget. Ini kenapa ya materi nya asa dikit banget buat ujiannya. Oke, mungkin emang segitu kali ya materinya. Saya juga dapat soal-soal kuis dari dosen lain. Tapi jawabannya tuh aneh banget. Kayanya sih dosennya ngasih soal nya itu soal yang lama.

Satu hal yang paling nyebelin dari matkul perpajakan. Peraturannya berubah,cara ngerjain soal juga berubah.

Dan itulah yang terjadi saat saya nyoba ngerjain soal-soal kuis dari dosen yang lain. Saya kan ngerjain nya pakai peraturan yang baru karena dosen responsi dan dosen teori saya menjelaskan menggunakan aturan baru. Eh, tau nya pas saya kerjain ga dapet dong isi untuk soal perhitungannya. Saya coba tanya ke temen-temen saya, taunya harus pakai aturan yang lama untuk ngerjain soal itu supaya dapet jawabannya.

Lah, nanti pas ujian pake aturan yang ana atuh kalau dapet soal perhitungan yang sama?

Itulah masalah utama dari matkul perpajakan. Serba ga jelas. ๐Ÿ˜ฆ Padahal kalau saya denger dari kebanyakan orang. Bidang yang paling dicari sekarang tuh kan Perpajakan. tapi pusing kalau aturan nya ga jelas gini mah.

Oke kembali ke cerita yang awal..

Akhirnya saya belajar dengan materi yang ada. Saya memiliki niatan untuk mengulang soal-soal perhitungan pas malamnya. Tapi, saya ngerasa udah males banget pas malamnya. Mencoba mencari tenaga, saya iseng tidur-tiduran di atas kasur. Main handphone sebentar(iya sebentar kok… sejam lebih tapi hahaha). Saya entah kenapa,iseng ngatur alarm jam 1 pagi. Terus saya taro handphonenya didekat kepala saya, dan saya ketiduran.

Iya, saya ketiduran gitu aja tampa rasa bersalah… ๐Ÿ˜ฆ

Bener aja, pas alarmnya bunyi. Saya kebangun jam satu pagi. Kalau bangun ja segitu udah paling ga jelas mau ngapain. Kalau tidur lagi, dipastikan kepala pusing pas bangun. Jadilah saya ulang lagi soal perhitungan Perpajakan 2 nya. Sejam pertama masih serius ngerjain soal, setelahnya malah main handphone.

Efek yang paling kerasa dari bangun kepagian kaya gitu adalah ngantuk ga jelas pas lagi ujian. Untungnya masih bisa lumayan konsentrasi ketika awal ujian, pas udah mulai di menit-menit terakhir. Saya mulai terkantuk-kantuk pas meriksa lagi jawaban yang saya punya hahahaha.

Ujian terakhir adalah mata kuliah Sistem Informasi Basis Komputer. Kebanyakan teori hafalan. Tapi karena saya udah mulai kehilangan motivasi belajar (baca: pengen cepet libur aja ya ampun tolong). Saya baca materi nya pas malam nya hanya sekenanya aja. Belum selesai belajar semua materi, mata saya udah berat banget. Efek bangun jam satu pagi mulai kerasa. Dan sudah bisa ditebak apa yang terjadi selanjutnya :’)

Saya kebangun lagi jam setengah dua pagi. Yap, bangun kepagian lagi. Berhubung semalam belum selesai belajar semua materi. Dari 100 persen materi yang ada, saya baru belajar sekitar 40% ย nya saja. Sisa nya baru saya pelajari jam dua pagi itu.

Hah, kebiasaan tiap akhir minggu ujian selalu kaya gini.

Walau untungnya, saya entah gimana lumayan bisa ngerjain soal ujian nya sih kemarin. Walau entah benar atau salah jawabannya hahaha. Biarlah waktu yang menjawab hal itu. Setidaknya, minggu ujian sudah terlewati. Sekarang liburan sudah tiba kawan-kawan yeay! Mulai bisa ngerjain hasrat terpendam untuk bikin berbagai macam hal. Bisa menulis macam-macam lagi. Mulai bisa bikin berbagai macam proyek kerajinan tangan lagi. Saya selalu cinta liburan ๐Ÿ˜€

Tapi biasanya kesenangan liburan itu bakal terganggu pas nilai-nilai mulai keluar di Portal universitas sih hahaha :’) Apa kabar ya IP semester ini ya ampun.

Hello holiday! Hello freedom! ๐Ÿ˜€

-FNFA-

Iklan

10 thoughts on “Minggu Yang Terlewati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s