Why You Chase Me..?

462329.jpg

Image source:  wall.alphacoders, Edited By Fahrizi N.F.A

Jogging pagi saya hari ini benar-benar terasa berbeda dari jogging pada hari-hari sebelumnya. Beberapa hari belakangan ini, saya jogging pagi dengan cukup santai tampa adanya hambatan apapun. Rute jogging yang saya pilih juga masih sama seperti biasanya. Kalau pun ada yang berbeda, mungkin hanya orang-orang yang saya lewati serta kondisi lalu lintas nya saja. Jika saya jogging agak kesiangan, yaitu lebih dari jam tujuh pagi. Keadaan jalanan nya pasti sudah padat sekali.

Saya biasanya jogging di daerah pemukiman. Saya tidak terlalu suka menggunakan rute jalan raya karena biasanya penuh dengan asap kendaraan bermotor.  Saya selalu melewati daerah perumahan karena suasana nya cukup  tenang dan tidak terlalu banyak kendaraan bermotor berlalu lalang dijalanan.

Ketika saya sedang jogging tadi pagi, saya memutuskan untuk mencoba rute yang baru. Alasan utama saya melakukan perubahan rute ini sebenarnya karena di rute saya yang biasanya, ada orang yang sedang membakar sampah miliknya. Itu agak nyebelin sih masa pagi-pagi udah ngebakar sampah aja. Bikin udara segar jadi ga enak kan ya..

Setelah saya berbelok dari rute awal. Saya berlari agak kencang. Tiba-tiba saya dikagetkan dengan gongongan seekor anjing yang ada disalah satu rumah yang saya lewati. Posisi rumah itu berada dipersimpangan jalan. Saya pura-pura tidak mendengarkan dan tetap lanjut berlari. Tapi entah kenapa saya merasa ada sesuatu hal yang aneh..

Saya melirik kebelakang sambil berlari. Sebentar, itu ada apaan ya warna coklat muda dibelakang….

Saya ternyata dikejar sama anjing yang ada di rumah tadi dong 😦

Berhubung udah panik duluan takut digigit karena keliatannya anjingnya nafsu banget ngejarnya. Jadilah saya berusaha untuk lari sekencang-kencangnya untuk menghindari kejaran anjing tersebut. Setelah lumayan jauh, saya melihat kebelakang lagi. Anjing yang tadi ngejar udah menghilang.

Sejujurnya, saya bukan termasuk kategori orang yang takut sama anjing. Saya lumayan suka malah sama hewan yang satu ini. Kebanyakan anjing yang saya temui dijalanan baik yang bertuan maupun anjing liar. Kebanyakan kalem-kalem aja ketika ketemu sama saya. Saya juga engga pernah menggangu mereka. Biasanya juga kalau saya lagi jogging dan ketemu dengan anjing yang ada didalam rumah. Memang sih dianya suka ngegongong juga. Tapi engga sampai keluar dan ngejar saya kaya tadi…..

Padahal kondisi pagar rumah yang ditinggalin anjing tadi tuh ketutup rapat. Pagarnya engga ada celah untuk keluar. Dengan kata lain,anjing yang ngejar saya tadi loncat dari pagar. Niat amat sih ngejarnya, padahal saya engga ngapa-ngapain gitu 😦 kaki saya langsung lemes setelah lari untuk menyelamatkan diri dari kejaran anjing tadi.

Entah apa yang menjadi penyebab dia ngejar saya, apa karena saya lari ya? Saya awalnya  mau berhenti  ketika dikejar. Tapi masalahnya pas saya mau berhenti, anjing nya kaya menggeram gitu sambil ngeliatin giginya. Ya saya lanjut lari sih kalau begitu mah..

Baru kali ini saya dikejar anjing kaya gitu, padahal saya kira kemungkinan dikejar anjing itu kecil. Taunya mereka bisa ngejar juga ya 😦 Setelah iseng-iseng browsing tentang anjing tadi. Sepertinya anjing yang ngejar saya tadi jenisnya itu antara Rottweiler dan Golden Retriever. Entah apa yang membuat dia jadi seperti itu… Oh iya, anjing yang ngejar saya engga sebagus yang di foto yang ada di atas. Warna bulunya lebih kearah coklat tua. :p

Ada yang pernah di kejar anjing juga?

-FNFA-

Iklan

9 thoughts on “Why You Chase Me..?

  1. zilko berkata:

    Aku pernah dikejar anjing tetangga ketika kecil. Mana serem pula anjing herder berwarna hitam dengan taring panjang gitu. Jadi agak trauma kalau lihat anjing jenis itu, hehehe 😀 .

    Suka

  2. Fiberti berkata:

    Golden retriever yg kujumpai umumnya ramah dan senang bermain. Jadi nggak takut ketemu mereka. Apa mungkin ngejar karena maksud itu ya? Tapi kalau herder yang ngejar haduh mrk lbh cepat dari manusia didarat. Bahaya…

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s