Define of Happiness

IMG20161206122515-01.jpeg

Hujan tak terlalu sering menampakan diri nya beberapa waktu belakangan ini. Aku bisa kembali duduk di pelataran rumah ku seperti biasanya. Kembali memperhatikan setiap kali ada orang yang berlalu lalang di depan rumah ku. Ada sekedar menikmati ketenangan yang ada di pagi hari.

Aku tak pernah menyangka bahwa aku bisa menikmati pagi seperti ini. Apakah mungkin ini hanya sekedar sebuah ketenangan yang fana?

Aku pun tidak mengetahui jawaban nya. Yang aku tahu, aku menyukai setiap detail yang ada di pagi ini. Secangkir teh dengan asap yang masih mengepul seperti biasa menemani ku. Disaat seperti ini, selalu ada saja pertanyaan-pertanyaan yang mendadak muncul dalam pikiran ku.

What is happiness for you?

Disela-sela waktu ketika aku sedang menyelesaikan pekerjaan, aku terkadang sering merenung sendiri tampa alasan. Mempertanyakan setiap keputusan yang telah ku ambil pada kesempatan sebelum nya. Apakah semua keputusan yang aku buat sudah benar? apakah semua kuputusan yang ku pilih memang benar-benar aku inginkan?

Aku menyadari bahwa setiap keputusan yang aku ambil pada dasarnya memiliki dampak yang cukup besar pada hidupku kini. Disaat-saat tertentu, aku sering berfikir apa yang akan terjadi jika aku tak memilih keputusan itu. Apa yang akan terjadi jika aku memilih opsi yang lain?

Ah, apakah aku masih tetap terjebak dengan setiap kenangan masa lalu?

Aku tak tahu apakah aku memang benar-benar bahagia dengan hidupku kini. Aku hanya menjalankan semua nya apa adanya. Berharap suatu saat nanti aku bisa menemukan kembali tujuan yang sudah lama hilang dari dalam diri ku.

What is happiness for me? Β Are you happy with your life now?

-FNFA-

 

Note: Tulisan ini saya tulis setelah menonton film ” Hector Find For Happiness”Β 

9 thoughts on “Define of Happiness

Tinggalkan Balasan

