Perpustakaan

IMG20161222081800-02.jpeg

Libur semester ini masih tetap dalam keadaan yang serupa dengan libur semester sebelumnya. Permasalahan yang saya hadapai setiap harinya juga masih tetap sama. Saya selalu merasa bingung sendiri mau melakukan apa pada hari tersebut. Kadang serba salah juga ya. Pas lagi kuliah pengen libur karena males kuliah atau kuis bertebaran disana-sini. Sedangkan ketika lagi libur malah bingung sendiri mau ngapain. XD

Maka dari itu saya sempat seperti membuat semacam mind map untuk holiday project. Oke, dari kata-katanya kaya serius gimanaa gitu ya. Padahal isi project yang saya tulis engga terlalu penting banget hahaha. Beberapa project diantaranya bisa dilihat pada foto yang ada dibawah ini,

IMG20161225091740.jpg

Baru beberapa yang terealisasikan hahaha XD

Semua projectnya masih berkaitan dengan menulis,membaca,dan bullet journaling. Untuk  project membaca, atau lebih tepatnya sebuah ajang melampiaskan hasrat membaca novel yang terpendam semenjak lama. Akhirnya saya putuskan untuk membeli novel yang sudah saya inginkan dari lama yaitu Magnus Chase, The Hammer Of Thor. Alur ceritanya cukup menarik dan menyenangkan karena mengingatkan saya dengan Percy Jackson Series yang ditulis oleh Rick Riordan juga. Isunya bakal ada semacam crossover antara dua karakter utama dari kedua novel tersebut. Sepertinya hal itu akan sangat seru jika memang benar-benar terjadi.

Saya menyelesaikan novel itu selama empat hari. Biasanya sih bisa lebih cepet, tapi berhubung ada banyak pengalih perhatian jadi agak lama juga bacanya hahaha. Kegiatan membaca novel saya lanjutkan dengan membaca novel ke-lima dari The Maze Runner Series yang ditulis oleh James Dashner yaitu The Fever Code. Btw, empat novel awal dari serial ini semuanya saya pinjam dari teman saya. Baru novel kelimanya saya beli sendiri. Saya baca ke-empat novel awalnya itu waktu masih SMA. Waktu itu The Maze Runner Series masih belum sepopuler sekarang. Masih belum rilis filmnya saat itu dan novelnya juga lagi susah banget dicari entah karena belum di terbit ulang atau gimana. Jadilah saya pinjem ke teman saya hahaha.

IMG20161225084930.jpg

Kalau diingat lagi, saya termasuk jarang banget beli novel waktu SMA. Kebanyakan kalau engga minjem dari teman, saya suka kaya menulis semacam wishlist novel di perpustakaan SMA saya. Jadi ceritanya, perpustakaan di SMA saya itu memberikan semacam kertas di ruang perpustakaan yang bisa diisi dengan novel-novel yang ingin kita baca. Nantinya, sekitar beberaoa minggu kemudian novelnya biasanya sih sudah ada diperpustakaan dan sudah bisa dipinjam! XD Ah kangen masa itu, uang di dompet bisa dihemat karena novel-novel mahal bisa di dapatkan di perpustakaan hahahaha.

Saya dulu sempat menulis novel Inferno karya Dan Brown di wishlistnya. Dan beneran ada dong novelnya beberapa minggu kemudian. Secara gitu ya novel-novelnya Dan Brown tuh kan tebel ditambah hardcover jadi biasanya jadi harganya bisa mahal banget. Cinta banget deh sama perpustakaan SMA. Bapak sama Ibu yang penjadi pustakawan nya juga baik bangett. Saya sering nongkrong disana kalau lagi ingin menyendiri, belajar, atau bareng dengan teman-teman saya waktu itu.  Saya juga kalau lagi pelajaran seni kan sering bosen tuh ya, kadang saya juga suka mabal/skip kelas terus kabur ke perpus nyari novel baru buat dibaca hahahaha.

Kalau perpustakaan dikampus sekarang mah ya…gitu deh… 😦

Well, gimana nih libur temen-temen semua?

-FNFA-

7 thoughts on “Perpustakaan

Tinggalkan Balasan

