Pergantian Waktu

IMG20161226174233-02.jpeg

Keadaan malam ini mungkin tidak setenang malam di hari kemarin. Namun tak apa, aku masih bisa mentolerir beberapa kebisingan yang ada. Walaupun begitu, hingga kini aku masih belum bisa mengerti apa esensi dari semua keriuhan yang terjadi di setiap waktu yang sama. Dengan kebisingan dan keramaian yang sama. Sebagian besar manusia yang ada di muka bumi terdengar menikmati semua hal itu.

Namun aku tak pernah bisa merasakannya.

Yang aku tahu, bahwa dengan semua pergantian digit yang ada di kalender. Yang berubah hanyalah sekedar angka saja. Bumi masih tetap berputar pada porosnya seperti biasa. Matahari masih tetap terbit di tempat yang sama. Bintang serta benda langit lainnya masih tetap berada di tempat yang sama ketika malam datang. Semuanya masih nampak sama.

Kehampaan mungkin bisa menggambarkan keadaan hati ku setiap malam pergantian tahun. Aku selalu berfikir bahwa di hari-hari sebelumnya, aku hanya tak memanfaatkan waktu dengan semestinya. Ada banyak kesempatan yang ku lewatkan begitu saja. Ada banyak hati yang ku lukai tampa sepengetahuan ku. Begitu juga dengan hati ku yang telah terluka cukup dalam  sebelum malam yang riuh ini terjadi.

Kesunyian memang sudah menjadi sahabat karib ku semenjak lama. Ia bahkan menemani ku sekarang, disaat orang lain sedang tertawa bahagia karena digit angka di kalender akhirnya berubah juga. Disaat mereka dipeluk oleh tawa, aku disini tetap nyaman duduk bersama kesunyian.

Dengan perubahan digit angka tersebut. Aku hanya berharap dimasa yang akan datang, Aku bisa memperbaiki semua hal  yanga ada didalam diriku. Serta bisa memanfaatkan waktu dengan lebih baik. Serta bisa menyembuhkan luka yang tampa kusadari dimiliki oleh orang yang ada didekatku.

Selamat datang waktu serta kesempatan yang baru.

Ku harap aku bisa lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

-FNFA-

6 thoughts on “Pergantian Waktu

Tinggalkan Balasan

