Postcard

IMG20170224143951-01.jpeg

Selalu ada suatu hal yang mengejutkan pada situasi tertentu. Beberapa hari belakangan ini saya sedang memiliki banyak hal yang harus di selesaikan. Saking banyaknya, saya malah jadi pusing sendiri hahaha. Saya sudah mencoba untuk menuliskan satu persatu setiap hal yang sekiranya harus saya segera kerjakan. Namun entah kenapa saya tetap saja tidak bisa melaksanakan semua nya.

Somehow, I feel a little bit stressed because there are so many things that I must to do

Tapi, ada saja hal-hal kecil yang cukup memperbaiki suasana hati yang sedang tidak menentu ini. Hari ini, ketika saya baru pulang dari kampus. Saya mendapati bahwa saya menerima sebuah Postcard!

Saya sebenarnya tidak mengetahui secara pasti siapa yang menuliskan maupun yang membuat handmade postcard ini. Saya mendapatkan ini dari salah satu komunitas yang saya ikuti yaitu Planner Addict Indonesia. Beberapa waktu lalu teman-teman saya dari komunitas ini mengadakan Meet Up di Yogyakarta. Dan ketika meet up mereka membuat postcard dan mengirimkannya ke beberapa anggota komunitas yang berada di luar kota. Kiriman postcard ini benar-benar membuat saya merasa senang sekali.

IMG20170223171840-01.jpeg

Postcard yang saya dapatkan XD

Pernahkah kalian merasa sangat excited ketika menunggu sebuah kiriman datang?

Bagi sebagian orang mungkin berkirim surat secara fisik terlihat tidak semenarik berkirim surat melalui email. Tapi entah mengapa, saya merasa ada banyak hal yang menarik dari sebuah postcard. Tulisan tangan selalu menyenangkan untuk dibaca dibandingkan tulisan hasil ketikan di komputer. Terasa lebih personal aja gitu dibanding surat elektronik. 🙂

IMG20170224215349.jpg

Terima kasih banyak untuk yang menuliskan quotes ini di postcard 🙂 

Kalau saya ingat lagi, rasanya sudah lama sekali saya tidak pernah mengirim sebuah surat/postcard pada seseorang. Terakhir kali saya menulis surat adalah hasil iseng saya sewaktu SMA dulu. Seperti yang teman-teman ketahui, saya sangat mengidolakan sekali B.J. Habibie. Beliau adalah salah satu orang yang menginspirasi saya. Nah, ceritanya saya memiliki keinginan untuk menulis sebuah surat untuk beliau. Jadilah saya coba browsing di Internet alamat beliau. Entahlah apakah alamat yang saya dapat di internet itu benar atau tidak. Tapi saya tetap menuliskan surat kepada beliau 😀

Saya hanya berharap suratnya berhasil sampai selamat sampai tujuan.

 

IMG20170224105110-01.jpeg

Koleksi perangko sewaktu SD dulu

Sewaktu masih SD dulu, ada seorang penjual perangko di lapangan dekat sekolah saya. Perangko yang dijual juga bervariasi, mulai dari perangko yang berasal dari dalam negeri sampai yang berasal dari luar negeri juga ada. Hargnya juga cukup terjangkau apalagi untuk anak SD seperti saya hahaha. Saya lumayan sering membeli perangko dulu karena senang melihat ilustrasi maupun foto yang terdapat di perangko. Jadi menyesal kenapa dulu engga membeli perangko lebih banyak hahaha. Kalau sekarang saya sudah tidak pernah lagi menemukan penjual perangko yang seperti di sekolah saya dulu. Biasanya, penjual itu tidak hanya menjajakan perangko. ada juga uang- uang lama mulai dari uang kertas sampai uang logam juga ada.

 

Kalau teman-teman kapan terakhir kali mengirimkan sebuah surat/postcard?

-FNFA-

11 thoughts on “Postcard

  1. zilko berkata:

    Hahaha, sudah lama banget!! Di sini surat-menyurat biasanya masuk cukup populer untuk mengirimkan kartu ucapan (ulang-tahun, selamat atas kelahiran anak, semoga lekas sembuh untuk yang baru sakit, dsb). Haha…

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

