College Life: Deadline

IMG20170226114222-01.jpeg

Terkadang saya sering tak sadar bahwa waktu selalu berjalan dengan sangat cepat. I don’t know why this thing is always happen to me. But do you ever feel like me? Waktu berjalan tampa mempedulikan setiap manusia yang tak bisa menyeimbangkan ritme kehidupannya dengan waktu. Tertinggal jauh di belakang disaat waktu sudah berada di ujung jalan diseberang sana.

Selamat datang bulan Maret.

Ada banyak hal yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Mendekati waktu ujian tengah semester, saya jadi sangat khawatir terkait dengan perjalan perkuliahan saya pada semester ini. Tidak terasa saya sudah menjalani kuliah hampur sekitar dua tahun, saya sekarang sedang menjalani semester 4.

And I want to be honest with you all, this semester is really stressfull for me.

Sebenarnya hal yang membuat saya merasa stress bukan mengenai materi kuliah. Tapi beberapa tugas akhir yang sangat menyita banyak waktu dan pikiran. Yap, seperti hal nya semester 3 kemarin. Semester ini saya ada beberapa tugas akhir yang harus dikerjakan secara berkelompok. Kalau semester kemarin hanya satu yaitu untuk mata kuliah akuntansi biaya. Namun semester ini ada tiga…

Well, ketiga tugas akhir itu mengharuskan saya pergi ke beberapa perusahaan untuk mewawancara dan mengumpulkan data.

Sebenernya sih engga apa-apa kalau hanya sekali aja saya harus wawancara dan mengumpulkan datanya. Tapi, ada satu mata kuliah yang mengharuskan saya beberapa kali menghubungi perusahaan yang saya pilih untuk membuat tugas kelompok tersebut. tugasnya harus direvisi secara berkala sampai ujian tengah semester nanti. Finalnya, laporan akhirnya itu harus kelompok saya kumpulkan pada saat ujian tengah semsester berlangsung. Tugas ini untuk mata kuliah audit manajemen. Ada sekitar lima laporan yang harus dibuat. Laporan pertama yang harus dibuat adalah Planning, laporan ini berisikan rencana audit serta pengenalan perusahaan dengan hasil wawancaranya. Lalu ada work program, field work, development, dan yang terakhir reporting.

Haduh mendadak pusing lagi pas mikirin laporan yang masih ada dua lagi yang harus saya beresin 😦

Nah, ceritanya setelah pengumpulan final hasil audit yang sudah kelompok saya lakukan. Akan dilaksanakan presentasi yang dilakukan setiap kelompok setelah minggu ujian tengah semester berakhir. Dan yang horornya tugas ini bakal dilombakan. Jadi dari setiap kelas akan dipilih tiga kelompok terbaik. Yang terpilih akan bersaing kembali dengan kelompok lain dari kelas yang lain. Nah kalau terpilih masih akan ada dua kali presentasi lagi. Pada saat final, presentasi akan dilakukan di Aula gedung fakultas ekonomi. Kelompok terpilih harus membuat poster.

Bagian horornya itu bukan presentasinya sih, horornya itu ketika presentasi ada tiga juri yang bakal menilai. Bukan hanya menilai, mereka akan bertanya mengenai hasil audit yang telah dilakukan. Kalau dipikir-pikir ini tugas kok mirip skripsi ya ada revisi segala hahaha. Kelompok pemenang denger-denger bakal dapet hadiah.

Somehow I don’t too interesting being a winner….

Bukannya engga kompetitif sih.. tapi saya masih ada dua tugas kelompok yang mengharuskan saya kunjungan perusahaan lagi untuk wawancara dan pengumpulan data juga. Saya engga pengen mengorbankan salah satu tugas hanya untuk fokus pada tugas yang lain. Yaaa target saya sih sederhana, yang penting selesai sesuai format yang diberikan dosen aja hahaha.

Disisi lain, disaat pengerjaan tugas audit manajemen ini. Ada salah satu anggota kelompok saya yang memutuskan untuk cuti kuliah di tengah-tengah rusuhnya tugas ini. Saya juga tidak terlalu mengerti sih alasan dia untuk cuti. Tapi ya sudahlah tugas harus tetap diselesaikan.

Terkadang saya suka bergumam sendiri, sebenarnya libur semester itu kapan sih? Hahahaha XD

Kalau teman-teman apa kabar? Adakah suatu hal yang sedang dikhawatirkan?

-FNFA-

11 thoughts on “College Life: Deadline

Tinggalkan Balasan

