Butir Air Dari Langit

IMG20170128093342-01.jpeg

Setiap baru pulang dari kampus beberapa hari belakangan ini, saya selalu berakhir dengan bertemu dengan hujan. Kota Bandung sedang di selimuti dengan hujan di setiap sorenya. Cuaca hujan sebenarnya cukup menyenangkan dikarenakan suasana  sore menjadi terasa sejuk dan menenangkan. Jalan yang biasanya ramai dipadati pengendara motor maupun mobil, menjadi cukup sepi dikarenakan kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk meneduh.

Disisi lain, hujan selalu membawa bagian diri saya yang lain kedalam suasana yang cukup gloomy. Apalagi beberapa kelas saya selalu berakhir di sore hari, yang berarti saya akan menjumpai hujan di waktu yang sama pada setiap harinya. Berada didalam kelas, dengan keadaan kaca jendela yang dipenuhi dengan butiran air hujan. Selalu mengalihkan pikiran saya menuju hal-hal lain.

Setiap butiran air hujan seperti mengingatkan saya kepada berbagai macam cerita lama yang sudah lama tidak saya pikirkan. Berjalan di bawah rintik hujan tampa menggunakan pelindung apapun. Membiarkan seluruh badan saya terkena air hujan. Hei, kapan terakhir kali saya bermain dikala hujan? Tampa mempedulikan kondisi badan yang mungkin akan sakit setelah melakukannya.

Terkadang rutinitas yang dijalani membuat saya terlupa bahwa ada banyak hal kecil yang bisa menghibur hati dikala gelap melanda. 🙂

Apakah arti hujan untuk teman semua?

-FNFA-

5 thoughts on “Butir Air Dari Langit

Tinggalkan Balasan

