College Life: The Final Wave

IMG20170309164030-01.jpeg

The first wave of mid test is done!

Yeah, there’s another wave for this mid test anyway :’) . Setelah empat hari berturut-turut, mulai dari hari senin sampai hari kamis. Akhirnya saya bisa rehat sejenak dari semua rangkulan buku text book tebal yang dipenuhi dengan berbagai macam istilah yang memusingkan. XD

Salah satu mata kuliah yang menurut saya paling berat semester ini adalah audit manajemen atau operational review. Saya harus memahami satu buku penuh. Iya, satu buku harus saya pahami dan hafalkan semuanya. Kira-kira ada empat ratus halaman sendiri yang harus saya baca hanya untuk satu mata kuliah ini. Saya awalnya agak pusing sendiri ketika mengetahui bahannya sebanyak itu. Tapi ya mau diapakan lagi, saya tetap harus mempelajarinya juga demi bisa melewati ujian dengan baik.

IMG20170316184240.jpg

bahan ujian satu buku… :’)

Walau kenyataannya agak pahit sih..

Jadi ceritanya dalam buku itu ada sekitar lima bab yang harus saya pelajari. Ditambah ada pendahuluan di awal buku. Saya awalnya berfikir bahwa yang namanya preface/pengantar itu kemungkinannya kecil untuk muncul dalam soal ujian. Jadilah saya hanya membacanya sekilas. Dan ketika ujian dimulai, soalnya banyak dari bab preface dong 😦 Jadilah saya hanya mengisi sesuai dengan apa yang saya ingat hahaha.

Sepertinya hal ini selalu terjadi kepada saya. Daru dulu sampai sekarang anehnya hal ini selalu terjadi. Bagian yang saya anggap tidak terlalu penting dan akhirnya saya lewat. Malah selalu keluar dalam soal ujian. Dan ini terjadi setiap kali saya menjalani ujian. Yang sedihnya walau saya sudah mencoba mempelajari semua materi yang dijelaskan dosen. Soal yang keluar malah bagian yang tidak dijelaskan dosen atau hanya dijelaskan sekilas hahaha. Jadi untung-untungan juga sih sebenernya ujian tuh ya. XD

Saya sudah gatal sekali ingin menulis dari berhari-hari yang lalu namun akhirnya saya baru sempat menulis kembali hari ini. Di tengah-tengah jeda ujian yang masih belum usai. Rasanya seperti ujian tengah semester ini sudah selesai saja. Namun kenyataannya masih ada tiga mata kuliah lagi yang harus saya jalani.

Dan ketiganya adalah the real final wave :’)

IMG20170316184223.jpg

Tinggal tiga matakuliah lagi XD

Mata kuliahnya adalah akuntansi keuangan lanjut 1, akuntansi manajemen, serta akuntansi sektor publik. Hahaha iya itu mata kuliah utama semua. Jadi selama minggu ini saya belum menghadapi boss utama dari semester ini. Kehororan ujian ini baru dimulai minggu depan. Well, let’s just enjoy this things. Pada akhirnya semua ini akan terlewati juga kan. Walau entah gimana nasib hasilnya, yang penting berusaha dulu. 😀

Apa kabar teman-teman semua?

-FNFA-

7 thoughts on “College Life: The Final Wave

Tinggalkan Balasan

