IMG20170424113532.jpg

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya salah satu event yang saya tunggu datang juga. Event yang saya tunggu ini adalah Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2017! Sebuah event surgawi bagi para pecinta buku seperti saya ini.

Event ini di adakan di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, Tanggerang. Event ini dimulai dari tanggal 21 April sampai dengan 2 Mei 2017. Dan menyenangkannya event ini diadakan selama 24 jam penuh. Jadi kalau memang disediakan waktu yang benar-benar lama untuk mencari buku-buku yang diinginkan. Beberapa teman saya juga ada yang sampai datang tengah malam hanya untuk membeli buku disana. Kalau saya perhatikan memang lebih enak malam-malam sih karena engga terlalu ramai antrian ketika mau bayar.

Tahun lalu juga saya sudah sempat datang ke Big Bad Wolf Book, Kalau saya bandingkan dengan tahun lalu, dari segi pengaturan dan penataan buku tahun ini memang bisa dibilang lebih baik dibandingkan tahun lalu yang agak berantakan hahaha. Posisi antrian ketika mau bayar juga lebih teraratur sehingga kemungkinan ada yang menyerobot antrian juga lebih kecil karena sudah disediakan pembatas bagi orang-orang yang mau membayar.

Yang agak disayangkan menurut saya adalah koleksi buku novel nya agak lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun lalu. Berhubung saya mengincar buku-buku fiksi jadi agak kecewa juga sih. Entah karena saya telat datang sehingga buku-bukunya sudah habis saya juga tidak terlalu mengerti. Mungkin bukunya belum di re-stock ulang ya. Tapi kalau dilihat dari kategorinya memang tidak terlalu banyak kategori novelnya. Kalau tahun lalu saya bisa menemukan beberapa novel terbitan Marvel dan DC. Namun tadi saya cari-cari engga ada novel terbitan Marvel dan DC. Adanya terbitan yang lain. Sedih padahal saya ingin beli novel asli terbitan Marvel 😦

IMG20170424113800_1.jpg

Saya datang kesana sekitar jam 10 pagi. Dan sudah ramai disana. Beberapa orang bahkana da yang sampai bawa koper buat menyimpan novel yang mereka beli. Yang beli novel disini emang engga kira-kira jumlahnya. Ya maklum sih sebagai sesama pecinta novel pasti bisa kalap banget kalau ada di event kaya ginian 😄 Kebanyakan novelnya memang berbahasa inggris. yang berbahasa Indonesia ada sih… tapi ya.. bukan novel-novel yang cukup bagus kalau menurut saya. Kalau yang sering datang ke Event sale novel pasti tau deh apa yang saya maksudkan hahaha.

 

Buku yang ada di event ini mulai dari buku anak-anak, biografi, fiksi, non fiksi, sejarah, otomotif, arsitektur, buku resep masakan, dan masih banyak lagi. Saya juga menemukan satu pak novel series The Maze Runner. Awalnya saya ingin beli, tapi masalahnya saya sudah baca semua bukunya. Jadi saya putuskan untuk beli novel yang lain. Saya sempat baca di beberapa iklan kalau ada novel serial The Narnia. Tapi tadi saya cari-cari engga ada… 😦 Saya sempet buka page facebook nya Big Bad Wolf Book. Dan ternyata ada bukunya Rick Riordan Dong!!!! Saya sama sekali engga menemukannya tadi… belum jodoh sama bukunya Rick Riordan sedih 😦 Padahal saya sudah muter-muter di bagian fantasi. Saya baca di iklan-iklan juga katanya ada serial buku Narnia. Lah tadi saya cari juga engga ada. Well, beberapa koleksi bukunya ada yang sama seperti tahun lalu. Engga apa-apa sih, tapi ada bagusnya kalau koleksi novelnya diperbaharui supaya yang datang engga bosen juga pas lihat bukunya.

Sampai sekarang saya masih engga ngerti dari tahun lalu sampai sekarang saya sama sekali belum menemukan buku-buku populer yang saya inginkan. Ada sih seperti the maze runner atau serial the hunger games. Tapi sisanya kebanyakan judul-judul novel yang tidak terlalu populer. Entah karena sudah di borong orang atau bagaimana saya juga tidak terlalu tahu.

IMG20170424203618.jpg

Pada akhirnya saya hanya membeli novel yang ditulis oleh John Grisham. Well, harga novel ini kalo di gramedia mahal banget. Hampir Rp 100.000 lebih. Sedangkan kalau beli di Big Bad Wolf Book tadi hanya Rp. 65000!

Sejujurnya saya agak pusing sendiri ketika disana mau lihat bagian yang mana dulu. Saking ramainya jadi agak ga konsen lihat-lihatnya.  Kalau saya baca di fanpage facebooknya ada banyak yang complain mengenai kinerja staff dari event ini ya.

IMG20170424113542.jpg

Ada sedikit masalah pas mau bayar, saya kira bisa bayar menggunakan kartu debit BCA. Eh taunya engga bisa, cuma bisa pakai debit mandiri atau kartu kredit. Agak ngeselin juga sih kenapa engga bisa bayar pakai debit BCA, Tapi ya sudahlah hahaha. Ada semacam jalur khusus untuk yang menggunakan kartu kredit Mandiri kalau tidak salah. Kalau diperhatikan event ini sangat di dominasi oleh bank Mandiri deh hahaha. Saya mengantri untuk membayar lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Untungnya orang-orang yang ada di depan saya hanya membeli sedikit bukunya. Jadi bisa cepat bayar, sedangkan di jalur yang lain pada ngeborong banyak buku. Pasti lama banget nunggunya kalau berada dibelakang mereka hahaha.

IMG20170424112903.jpg

Agak menyesal juga kenapa beli novelnya cuma sedikit. Tapi masalahnya pertimbangan saya tidak membeli novel terlalu banyak adalah takutnya saya tidak membaca semua novel itu. Lebih baik sedikit tapi semuanya terbaca daripada banyak tapi hanya tersimpan di lemari kan ya hahaha.

Tapi pengen balik ke sana lagi deh 😦 rasanya masih kurang puas menjelajah buku-buku disana.

Ada yang sudah datang ke Big Bad Wolf Book juga?

-FNFA-

Iklan