Three Days, Three Stories

IMG20170803065231.jpg

Tuesday, 1 August

Sejujurnya saya pada hari selasa kemarin sama sekali tidak memiliki rencana apapun. Namun, pada tengah hari salah satu teman SMA saya ada yang mengajak saya untuk menonton bioskop dengan beberapa teman yang lain. Acara nonton bareng ini sempat menjadi wacanan karena beberapa teman saya ada yang berhalangan ataupun memang lagi mager hahaha. Jadilah saya iyakan saja untuk acara yang satu ini. Kami menonton di jam yang cukup sore yaitu jam 5.

dunkirk-poster.jpg

Film yang kami tonton adalah Dunkirk. Well, I have no idea about this film before. Saya sama sekali belum menonton trailernya. Jadi bisa dibilang saya nonton film ini tampa tau apapun mengenai film ini. Dan untungnya, film ini bagus banget! Saya baru sadar ketika melihat bagian credit di akhir film bahwa produser film ini adalah Christopher Nolan. Yap, salah satu produser yang memproduksi film-film terkenal seperti Interstellar, Inception, dan Batman: The Dark Knight Rises.

Film ini menceritakan tentang  evakuasi Dunkerque. Berdasarkan wikipedia, Evakuasi Dunkerque atau Operasi Dynamo, dikenal juga dengan sebutan Mukjizat Dunkerque, adalah evakuasi tentara Sekutu dari pantai dan pelabuhan Dunkerque, Perancis, pada tanggal 26 Mei sampai 4 Juni 1940 semasa Perang Dunia II. Operasi ini dirancang ketika sejumlah besar tentara Britania, Perancis, Belgia, dan Kanada terjebak dan dikepung tentara Jerman saat Pertempuran Perancis.

Yang membuat film Dunkirk ini menarik adalah Christopher Nolan menceritakan kejadian ini melalui tiga sudut pandang. Mulai dari sudut pandang laut, udara, dan darat. Setiap sudut pandang yang digunakan saling berkaitan satu sama lain sehingga penonton bisa semakin mengerti alur ceritanya. Setiap sudut pandang ini saling berkontribusi memberikan penjelasan mengapa suatu hal terjadi.

Saya tidak akan menceritakan detailnya karena nanti malah jadi spoiler hahaha. Yang jelas film ini sangat recomended untuk ditonton. Anehnya, walau saya sempat telat masuk ke bioskop karena salah satu teman saya telat datang ( dia sempat ketiduran katanya hahaha). Saya masih bisa mengerti alur ceritanya. Karena walau ada scene yang tertinggal, scene lain dari sudut pandang lain misalnya kejadian di laut bisa menjelaskan  nya. Film ini membuat saya jadi ingin membaca kembali latar belakang perang dunia ke 2 karena filmnya keren banget. Durasi film ini tidak terlalu lama, hanya 107 menit atau satu setengah jam. Tapi film ini bisa meninggalkan kesan yang sangat baik.

If you have a free time, you must to watch this film! 🙂

 

Wednesday, 2 August

Salah satu pertanda bahwa masa perkuliahan akan segera tiba adalah perwalian. Hadeuh, males banget deh kalau ingat liburan tingga dua minggu lagi. Hari rabu kemarin saya harus perwalian untuk registrasi perkuliahan di semester berikutnya. Ada sedikit masalah dalam proses registrasi ini. Seharusnya, saya bisa mendaftar mata kuliah yang ingin saya ambil di semester besok tampa harus menghadap dosen wali. Tapi anehnya ketika saya buka student portal saya sama sekali tidak bisa mendaftar tampa menghadap dosen wali. Padahal persyaratannya sudah terpenuhi semua.

Jadilah saya harus pergi ke kampus untuk menanyakan hal tersebut. Untungnya ketika saya ke lab komputer (tempat registrasi kalau mau registrasi di kampus) petugas disana membantu saya untuk mengatasi masalah ini. Dan akhirnya saya bisa registrasi tampa harus ke dosen wali! Alhamdulillah..

 

Thursday, 3 August

Pagi di hari kamis ini, saya pergi ke toko kue Kartika Sari yang berada di Jalan H. Akbar No.4, Pasir Kaliki dekat dengan stasiun kota bandung. Tempat ini merupakan salah satu toko kue yang saya suka karena kue yang dijual sangat bergama dan rasanya sangat enak! Favorit saya tentu saja pisang molen dan brownies panggang almond.

IMG20170803065138

Favorit saya, brownise almond di rak paling bawah 😀

Saya dan keluarga saya pergi kesana sekitar jam 7 pagi. Kalau kesana pagi masih tidak terlalu ramai. Kalau sudah siang biasanya pasti ramai sekali disana. Yang paling menyenangkan dari pergi ke toko kue pagi- pagi adalah kue yang disajikan masih fresh dan hangat baru keluar dari oven hahaha. Aroma kuenya masih berasa banget.

Kue yang dijual di Kartika sari sangat beragam. Mulai dari kue kering sampai kue basah juga ada. Yang jelas, rasa kue di Kartika Sari dipastikan enak deh. 😀

 

-FNFA-

 

Note: Posting ini sebenarnya sudah ingin saya posting dari hari sabtu kemarin, namun entah kenapa Wifi di rumah saya mati. Jadilah telat posting hahahahaha :’)

Iklan

5 thoughts on “Three Days, Three Stories

  1. zilko berkata:

    Huaa, sudah lama nggak nonton di bioskop nih! Hahaha…

    Ah, sekarang pun perwaliannya masih awal banget begitu ya? Dulu juga begitu, dan wajib perwalian. Tanggung banget karena perwaliannya kan beberapa minggu sebelum kuliah dimulai, jadi harus bolak-balik Bandung untuk perwalian doang gitu kan, hahaha…

    Kartika Sari ini dulu berkembang banget semasa aku masih di Bandung. Awal-awal tokonya masih kecil, dan makin kesini makin berkembang dan besar.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s