#2 Postcrossing: Russia

IMG20170805132346.jpg

After a long search on instagram, I found a postcard swap friend again on instagram! Beberapa hari  ini saya sedang rajin membuka instagram untuk mencari teman baru yang bisa diajak swap posctcard lagi. Terakhir kali saya swap dengan teman yang berasal dari luar Indonesia adalah dengan Eleftharia, dia berasal dari Seattle, USA. Sewaktu swap dengan dia, saya agak takut postcard saya tidak sampai karena saya merasa alamat yang dia kirimkan kepada saya cukup aneh.

Sebenarnya bukan alamatnya yang aneh sih, memang sistem alamat tiap negara mungkin memang berbeda-beda kali ya.

Saya bertemu  dengan teman dari Russia. Dia bernama Maria. Saya menemukan akun instagramnya dari teman saya Eleftharia. Eleftharia pernah swap postcard dengan Maria. Ngomong-ngomong, di instagram memang ada komunitas untuk orang-orang yang memiliki hobi postcrossing dan journaling. Jadi bisa dibilang cukup mudah untuk bisa menemukan teman yang sama-sama suka postcrossing.

Saya menawarkan beberapa postcard yang saya miliki kepada Maria. Semoga saja ada salah satu dari postcard saya ada yang dia suka. Alhamdulillah dia tertarik dengan dua postcard yang saya miliki. Saya pun memilih dua postcard yang dia punya. Ada sdua postcard yang menarik perhatian saya. Salah satunya memiliki foto sebuah gedung yang sangat menarik. Gedung tersebut memiliki dinding yang di dominasi oleh warna biru langit, dengan atap berwarna putih. Karena saya penasaran dengan nama gedungnya, saya iseng mencari-cari nama gedung itu di google.

Imagen-8.jpg

Catherine Palace, photo from here! 

Setelah mencari-cari akhirnya saya menemukan informasi bahwa gedung yang ada di postcard itu adalah Catherine Palace. Tempat ini merupakan kediaman musim panas Tsar Rusia, terletak di kota Tsarskoye Selo, 25 km sebelah tenggara kota St. PetersburgRusia. Catherine Palace di desain oleh arsitek asal Jerman yang bernama Johann-Friedrich Braunstein.

Keren banget ya gedungnya. Semoga suatu hari nanti bisa berkunjung kesana hahaha aminn 😀

Awalnya saya agak bingung juga mau menuliskan apa di postcard yang saya akan kirim. Akhirnya, saya menuliskan banyak hal secara acak hahaha. Mulai dari perkenalan diri lebih rinci, cuaca di Bandung, sampai saya ceritakan beberapa makanan enak yang ada di Bandung XD

Saya mengirimkan postcard ini didalam amplop sesuai dengan request dari Maria. Berdasarkan pengalaman kemarin mengirim postcard ke Seattle, sepertinya lebih aman mengirim postcard dengan menggunakan amplop deh. Kalau tidak, postcard yang dikirimkan jadi gampang  lecek dan ujung-ujung postcardnya jadi banyak yang penyok.

Kalau dipikir-pikir, perjalanan postcard ini lebih jauh dari pada yang pernah saya lakukan ya hahaha. I hope someday I can travel a long way like my postcard :’)

IMG20170810095603.jpg

Seperti biasa, untuk jaga-jaga saya pasang perangko 8000 dua buah, ditambah dengan perangko 3000 satu buah. Sebenarnya sih cukup perangko 10000. Tapi untuk jaga-jaga saya lebihkan saja takutnya ada apa-apa gitu. Tapi tarif normalnya hanya 10000 kok.

Semoga postcard yang akan melakukan perjalanan panjang ini bisa selamat sampai tujuan ya. Entah berapa lama sampainya saya juga tidak tahu. Mengirim sesuatu menggunakan perangko sama sekali tidak bisa di prediksi kapan sampainya. Untung-untungan sih bisa cepat bisa juga lama.

Berapapun waktu yang diperlukan agar postcard ini sampai, that’s okay for me. Setidaknya postcardnya bisa sampai saya sudah senang hahaha. 🙂

-FNFA-

 

5 thoughts on “#2 Postcrossing: Russia

  1. zilko berkata:

    Serunya postcrossing, hehe.

    Mengenai masalah alamat yang aneh itu, memang benar kok! Beberapa kali dengar cerita kenalan dari negeri lain, mereka bercerita sistem alamat di negeri mereka dan aku merasa aneh! Hahaha

    Suka

  2. shiq4 berkata:

    Mas fahrizinfa gimana postcard saya sudah sampai apa belum? Klo belum besok akan saya cek ke kantor pos. Soalnya sepertinya hilang ditengah jalan deh, karena pihak kantor pos tidak menghubungi saya. Maaf ya nggak sampai postcardnya.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

