#2 IKEA Alam Sutra

IMG20180414092003.jpg

I feel so happy when I know that last Saturday is a holiday. That’s because on this semester I don’t get any day off from the college. I always have a class from Monday to Saturday, even it’s just one class. Sometimes I hope I will get a day off and Saturday because I always have a class on this day since I was in semester 1. I hope next semester I will get day off on Saturday because a lot of thing I could do on this day.

Di karenakan sangat jarang sekali saya bisa mendapatkan hari libur di hari Sabtu. Saya selalu memanfaatkan libur ini untuk mencari hal-hal baru diluar rutinitas yang saya kerjakan dihari biasanya. Saya selalu menggunakan hari libur saya biasanya untuk pergi untuk mencari makan yang saya sukai. Well, saya merasa sangat bosan sekali dengan makan-makanan yang terdapat di sekitar kampus beberapa waktu belakangan ini. Sampai-sampai kadang saya lebih memilih untuk skip makan siang, dan memutuskan untuk makan di rumah saja walau sudah terlalu sore.

Sebenarnya ada satu makanan yang lumayan enak dari pintu Kantin di gedung 9 (gedung fakultas ekonomi), tinggal belok ke paling kiri. Nah ibu yang menjual makanan disana termasuk bersih dan makanannya sesuai dengan selera saya. Namun karena saya keseringan beli disana jadinya bosen juga hahaha. Hal lain yang agak menggangu saya juga adalah salah satu foto yang disebarkan di group teman kampus saya. Jadi ada sebauh foto dimana ada kucing yang naik ke salah satu meja makanan yang di kantin gedung 9 (bukan meja ibu makanan yang suka saya beli yaa, ada penjual lain yang posisinya disebelah kanan dari pintu masuk kantin) dan kucing ini terlihat memainkan makanan yang dijual.

Well….. I think I will skip to  lunch  rather than to eat something that doesn’t clean and hygienic. Kan males juga kalau beli makan yang udah kena kucing jadi kotor kan pasti makanannya.

Semenjak itu saya menjadi malas banget makan siang di kantin gedung 9 hahaha… 😦


Back to another story of my last weekend,

Jadi pada weekend kemarin sayad dan keluarga saya memutusan untuk pergi ke IKEA Alam Sutra,yang terletak kota Tanggerang. Bisa dibilang IKEA merupakan salah satu tempat favorit saya untuk menghabiskan weekend jika saya mendapatkan hari libur di hari sabtu. Memang IKEA bukanlah mall semacam Grand Indonesia maupun Central Park dan Neo Soho yang memiliki banyak toko-toko bagus dan restoran yang beragam. Namun IKEA memiliki daya tarik tersendiri untuk saya.

IMG20180414102908

IMG20180414102105

 

Ketika saya baru masuk kedalam IKEA, saya selalu bisa merasakan aroma kayu yang sangat menenangkan. Aroma IKEA sangatlah khas dan berbeda dengan tempat lain. Sya penasaran apakah IKEA di negara lain juga sama seperti IKEA di Indonesia aromanya. Setiap sudut ruangan sangat tertata dengan rapih dengan gaya arsitektur yang modern. Saya selalu senang melihat tempat-tempat yang memiliki penataan ruangan yang berbeda dengan tempat lain yang sudah pernah saya kunjungi. Mungkin beberapa orang akan menganggap bahwa IKEA memiliki konsep yang mirip dengan Ace Hardware. Namun IKEA sangat berbeda karena pada lantai kedua kita akan disajikan dengan berbagai contoh penerapan produk mereka dalam sebuah ruangan-ruangan yang berbeda serta terdapat restoran juga yang menyediakan makanan-makanan yang enak juga lho!

And my favorite part of IKEA is the reataurant! XD

Restoran di IKEA memiliki banyak pilihan makanan mulai dari makanan yang ringan seperti tiramisu, salad, buah-buahan, brownise, apple pie, sampai dengan makanan berat seperti Fish and Chips, mashed potato, dan yang paling khas adalah meat ballnya! rasa meatball dari IKEA itu enak banget. Jika berkunjung ke IKEA wajib mencoba meatballnya deh.

Namun kali ini saya memutuskan untuk mencoba makanan lain. Oh iya, untuk menu Indonesia IKEA selalu melakukan update menu tiap minggunya. Jadi setiap miggu ada beberapa menu berbeda yang disajikan. Kadang ada nasi uduk, ayam goreng sambal balado, bahkan kemarin ada mie rebus juga XD

 

IMG20180414092357.jpg
Egg Tart, it’s taste is very delicious!

Saya memesan Chiken Salad, dan beberapa snack seperti Egg Tart dan Tiramisu.  Untuk Snacknya saya paling suka dengan Tiramisu, rasanya sangat sesuai dengan selera saya!
IMG20180414093044.jpg

Selain restoran, terdapat semacam kantin juga setelah keluar dari kasir tempat pembayaran furnitur dan barang lainnya. Pilihan makanan disini juga lumayan banyak serperti donat, roti goreng, martabak, kentang, meatball, hotdog, egg tart, dan es krim. Walaupun sudah sempat makan di restorannya, saya masih tetap membeli beberapa makkanan disini hahaha. Saya membeli es krim dan martabak, rasanya enak banget deh. 😀

IMG20180414111150.jpg

Kalau mau membeli makanan di kantin ini, lebih baik jangan terlalu siang atau sore karena kalau sudah kesiangan kantin IKEA ini sangat ramai dengan pengunjung yang ingin membeli makanan. Kadang antriannya bisa panjang banget kalau lagi banyak pengunjung apalagi kalau lagi hari libur.

Disebabkan hal itu saya dan keluarga saya juga memutuskan untuk datang ke IKEA lebih awal sekitar jam setengah sepuluh pagi. Walau belum benar-benar buka untuk bagian furniturnya, namun restoran di lantai duanya sudah buka kok sebelum jam 10 jadi sambil menunggu toko furniturnya buka kita bisa makan dulu di restorannya! 🙂

So what’s your activity when you have a holiday? 😀

-FNFA

 

 

 

 

Iklan

4 respons untuk ‘#2 IKEA Alam Sutra

  1. zilko 17 April 2018 / 1:38 pm

    Itu kantin gedung 9 maksudnya yang di lantai SB di dalam gedung kah? Hahaha. Dulu di zamanku yang jualan makanan di dalam satu ruangan kecil gitu 😀 .

    Kantinnya IKEA memang asyik banget! Dulu ketika baru pertama kali pindah Belanda, mereka menyediakan breakfast all you can eat €1 aja, hahaha 😆 .

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 18 April 2018 / 7:36 am

      Iyaa kak Zilko kantin SB XD, sekarang karena lagi ada pembangunan gedung baru (gedung teknik dan gsg nya udah diancurin, tapi entah kenapa pembangunannya mandek gitu udah lama ga dilanjutin sepertinya ada masalah deh kalau kata dosen2 ku) kantin fisip juga jadi pindah di area luar sb kak zilkoo jadi rame banget sekarang sb hahaha

      Suka

  2. ninda 20 April 2018 / 9:53 am

    ikea unyu bnget buat dekorasi rumah ya fizi minimalis gitu
    aku suka artificial plantnya
    tapi tetep pengen punya plant asli di rumah sih belom sempet nyari nih

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 23 April 2018 / 7:27 pm

      iyaa kak ninda tanaman nya bagus2 disana XD

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s