#1 Surabaya Trip: Get Ready!

It’s been a long time since the last time I write my holiday trip story. Well, I decided to try to write my holiday story from my phone. I don’t know whether this is a good decision to write in from the phone but I just want to write it as soon as possible so I’m not forget any detail from my trip. Dalam liburan ini destinasi utama saya dan keluarga saya adalah kota Surabaya. Setelah berkumpul dengan beberapa sepupu saya di kota Bandung ketika hari lebaran kemarin, hari ini ba’da shalat Subuh sekitar jam lima pagi saya dan keluarga berangkat ke Surabaya dengan menggunakan mobil.

Saya kebagian menyetir pertama untuk perjalanan ini. Kami memutuskan untuk memggunakan jalur utara untuk pergi ke Surabaya, sekalian mencoba jalur tol baru. Dari Bandung saya awalnya masuk melalui Tol Pasteur. Setelah itu masuk ke jalan Tol Cipali (Cikopo Palimanan). Sebenarnya kondisi jalan tol Cipali ini tidak terlalu macet banget, masih dalam batas normal. Namun, di kilometer tertentu kadang agak tersendat karena banyak orang mencoba memasuki rest area untuk beristirahat. Terjadi antrian mobil yang panjang sampai sekitar 10 km sebelum rest area. Tapi kalau sudaj lewat rest area, jalan mulai lancar kembali.

Gerbang Tol Palimanan

Saya lupa letak persis nya namun tadi jalan sempat macet karena terjadi tabrakan mobil beruntun. Tabrakan beruntun ini panjang banget, ada sekitar 7 mobil lebih yang mengalami tabrakan beruntun. Agak rawan juga sih ya kondisi jalan di jalan tol ini, dari awal saya masuk tol ada beberapa pengendara yang ga jelas banget nyetirnya. Kadang pindah ke jalur kiri, lalu pindah ke jalur kanan lagi. Padahal kan jalan nya memang sedang padat merayap ya sabar aja sih ya harusnya. Kalau berkendara dengan cara seperti itu malah membahayakan pengendara yang ada dibelakanh dia. Ada juga yang tidak sabaran sampai menyalip melalui bahu jalan sehingga jalan yang seharusnya hanya dua jalur saja, malah menjadi tiga jalur.

Untung nya yang boleh masuk ke Tol Cipali ini hanya mobil-mobil pribadi dan bis, truk tidak diperbolehkan masuk ke jalan tol ini. Btw, kondisi rest area nya kotor banget, sampa berceceran disetiap sudut jalan. Heran deh sama orang-orang yang dengan santainya buang sampah sembarangan, dikiranya jalan bersih sendiri kali ya. Malah ada beberapa pengemudi yang buah sampah dari jendela mobil di jalan tol! Apa susahnya sih disimpen dulu sampahnya.

Singgah di Semarang dahulu!

Kami memutuskan untuk beristirahat di kota Semarang dahulu sebelum lanjut ke Surabaya untuk satu malam. Saya sampai kota Semarang sekitar jam 3 sore. Saya hanya sempat pergi ke Paragon Mall sebentar untuk membeli kopi. Malam nya saya makan sate ayam dan kulit didepan hotel!

Okay that’s it for the first part of my Surabaya Trip. Semoga perjalanan ke Surabaya besok lancar ya.. amin..

-FNFA-

Iklan

4 respons untuk ‘#1 Surabaya Trip: Get Ready!

  1. zilko 17 Juni 2018 / 5:03 am

    Huaaa, jauh banget itu dari Bandung ke Surabaya dengan naik mobil! 😀

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 18 Juni 2018 / 5:15 am

      Iyaa kak zilko 😆 tapi seru juga kalau naik mobil kondisi jalan nya beda banget 😂

      Suka

  2. deadyrizky 17 Juni 2018 / 5:59 am

    Mantappp
    Sebagai orang surabaya yang kebetulan lagi pulkam ke surabaya
    Jangan lupa wisata kuliner di kota ini jangan ketinggalan
    Gak kalah dah ama bandung

    Suka

    • fahrizinfa 18 Juni 2018 / 5:16 am

      Benar bangett, wisata kuliner di surabaya itu wajib 😆

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s