Procastinating

Shared from Lightroom mobile.jpg

Quotes byΒ Benjamin Franklin, Lettering by me! πŸ™‚

Minggu ini bisa dibilang menjadi salah satu minggu yang cukup berat untuk saya karena saya harus mempersiapkan beberapa hal terkait presentasi tersebut. Sebenarnya ada dua mata kuliah dimana saya harus melakukan presentasi. Namun karena satu dan lain hal satu presentasi akhirnya batal dilakukan. Walaupun begitu sejujurnya saya merasa agak hectic karena harus mempersiapkan materinya.

Salah satu kebiasaan saya untuk menunda mengerjakan suatu hal ( read: procastinating) memiliki dampak yang cukup besar bagi saya. Well, jujur saya saya memiliki satu kebiasaan yang kurang baik yaitu ketika saya merasa tertekan dengan suatu tugas saya cenderung akan menunda untuk mengerjakannya sampai saya merasa tenang. Sialnya, ketika saya mulai merasa tenang dan bisa konsentrasi dalam mengerjakan tugas. Deadline sudah menunggu di depan mata.

And you know what will happen after thatΒ πŸ™‚

Untungnya saya bisa melewati minggu ini dengan cukup lancar, walaupun ketika presentasi saya masih agak gagap dalam menjelaskan materi. Setidaknya saya masih bisa menjawab beberapa pertanyaan dari dosen dengan cukup lancar. Presentasi yang sudah saya lakukan hari kamis kemarin masih harus dilanjutkan pada minggu depan karena masih ada beberapa hal yang perlu disampaikan kembali. I hope I could do better next week. Btw, saya sudah merevisi beberapa hal dalam power point saya kok untuk presentasi tersebut. No more procastinating again, because it will end up like a disaster.

Hingga saat ini saya masih mencoba untuk perlahan melepaskan kebiasaan buruk yang satu ini. Salah satu cara yang saya lakukan adalah dengan mencoba menulis daily journal setiap hari diΒ travellers noteboo yang saya miliki. Entahlah, saya mencoba untuk memaksa diri saya sendiri untuk secara rutin melakukan suatu hal agar kebiasaan itu bisa saya lakukan juga di hal lain seperti didalam melakukan tugas-tugas perkuliahan. Cukup membantu, walau kadang masih suka bolong-bolong juga sih dalam menulis daily journalnya.

I know that this is my big problem. I have a really bad time management.

Hal ini bisa dibuktikan dengan blog saya yang mulai jarang mempublikasikan tulisan terbaru. Β Ada yang bilang kalau cara kerja kita akan tercermin di semua hal yang kita lakukan dalam hidup. Terdengar menyedihkan, namun sepertinya hal itu juga bisa berlaku dengan diri saya sendiri. Saya ingin sekali bisa mengatur waktu dengan baik, membagi waktu kapan saatnya bersantai untuk menonton film sekaligus bisa menyelesaikan semua hal yang berkaitan dengan berkuliahan dengan tepat juga.

I feel that I always do the same mistak all the times, and it’s about procastination.Β 

I know that if I don’t fix this problem, the effect is not good for me.Β 

Saya akan mencoba untuk perlahan memperbaiki semua kebiasaan buruk saya untuk menunda-nunda pekerjaan. Ada yang memiliki permasalahan yang sama dengan saya kah?

Well, I hope you have a good day my friends! Wish me luck! πŸ˜€

-FNFA-

Iklan

10 respons untuk β€˜Procastinating’

  1. Ayu Frani berkata:

    Semangat !

    Belajar dari keadaan yang tidak nyaman sebelumnya dan mulai menyusun hari selanjutnya dengan baik.
    Menunda pekerjaan itu penyakit, benar penyakit. Kita yang sudah kerja juga tidak pernah luput dari masalah seperti ini. Benar-benar harus berjuang untuk lepas! caranya memang hanya dengan bekerja keras dan mengerjakan apa yang sudah kita tunda.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Si Rakun Kecil berkata:

    Sama maas, tiap orang mesti punya problemnya masing2. Kalau aku justru tipikal org yg kalau nda ada pressure bakal nyantai bgt kerjanya wkwk.

    Apapun itu masalah dari diri sendiri mesti solusinya harus dimulai dari diri sendiri juga mas hehe, udah bagus banget tuu mas Fahrizi nulis di notebooknyaa.. hehe

    Aku pernah baca mas, kita ngga akan bisa gitu aja menghapus kebiasaan buruk kita, tetapi yang kita bisa adalah menggantinya dengan kebiasaan lain yg baru, yg lebih baik tentunya dengan perlahan2 mengulang kebiasaan barunyaa…

    Pelan pelan maas, jgn lupa kasih reward ke diri sendiri kalau udah berhasil ngelakuin sesuatuu walaupun sederhana, hal2 kecil akan jd menyenangkaan πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ™πŸ™

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s