Kedai Kopi Kulo

IMG_20180917_154138.jpg

Akhir-akhir ini ada banyak sekali kedai kopi yang bermunculan di kota Bandung. Entahlah, mungkin memang sedang trend ya atau memang minta konsumen akan kedai kopi ini memang sedang mengalami peningkatan. Salah satu kedai kopi yang sedang lumayan ramai dan banyak sekali di bicarakan di banyak media sosial adalah kopi yang satu ini. Kedai kopi Kulo.

Well, sebenarnya saya juga baru mengetahui kedai kopi ini dari beberapa teman saya yang membagikan momen di instagram stories mereka. Lumayan banyak lho teman saya yang rajin membeli kopi di kedai kopi satu ini. Kalau boleh jujur saya lumayan suka kopi, namun hanya sekedar menjadi penikmat saja. Tidak sampai mengetahui jenis kopi secara detail hahaha. Mentok-mentok kalau lagi ingin minum kopi saya paling beli kopi di Indomaret. Lumayan lah harganya untuk ukuran budget mahasiswa seperti saya.

Oke kembali ke Kopi kulo 😀

IMG_20180917_154012

Namun karena ada banyak teman saya yang mencoba kopi ini, akhirnya saya jadi tertarik juga untuk mencobanya (seperti biasa, efek media sosial memang kuat sekali ya untuk mempengaruhi seseorang membel sesuatu hahaha). Kedai kopi kulo ini seingat saya ada di jalan Progo, dan yang satu lagi ada di dekat kampus saya yaitu di jalan Ciumbuleuit No.42A.  Untuk yang dijalan Ciumbuleuit ini agak terpencil kalau menurut saya tempat nya jadi kalau engga diperhatikan dengan baik bisa kelewatan. Untuk sebagai patokan kalau teman-teman mau datang, posisi kedai kopi ini berada tepat di sebelah pintu masuk Apartement Galeri Ciumbeuleuit, tepatnya kedai ini berada di depan Igor Backpacker Hostel. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi masih ada beberapa kursi untuk duduk di sana.

IMG_20180917_154004

Kedai Kopi Kulo ini menyediakan lumayan banyak varian minuman. Mulai dari Es Kopi Kulo (Espresso +Susu+ gula kelapa), Es kopi Hitam, Es Kopi Keju (Es Kopi kulo dengan krim keju susu), dan berbagai macam jenis minuman lainnya. Saya sebelumnya sudah pernah mencoba yang es Kopi Keju. Rasanya  menarik karena terdapat krim keju diatas kopinya. Namun kali ini saya mencoba Es Kopi Kulo (karena harganya yang paling murah hehehe).

IMG_20180917_155252.jpg
Es Kopi Kulo

Rasa Es Kopi Kulo ini sebenarnya lumayan enak, namun entah kenapa kok saya merasa kopi yang saya minum ini seperti kebanyakan airnya ya.. Rasa kopinya masih terasa sih dan ada rasa dari gula kelapanya. Menurut saya masih lebih enak yang Es Kopi Keju yang saya coba sebelumnya. Tapi lumayan untuk harga Rp15.000 rasanya. Kalau kata dosen akuntansi manajemen saya mah cost to benefit nya sudah sesuai lah hahahaha.

So, apakah kopi kulo ini recomended? Sebagai orang awam yang tidak terlalu mengerti seluk beluk dunia kopi, recomended ya apalagi kalau untuk ukuran harga yang termasuk terjangkau apalagi untuk mahasiswa. Kedai Kopi Kulo ini bagus banget untuk menjadi alternatif kalau teman-teman sedang ingin mencoba kopi-kopi dengan varian rasa yang beragam.

Oke mungkin sekian review random yang saya buat mengenai salah satu kedai kopi yang ada didekat kampus saya ini. So… kopi apakah yang menjadi favorit teman-teman semua?

-FNFA-

Iklan

5 respons untuk ‘Kedai Kopi Kulo

  1. ninda 23 September 2018 / 8:00 am

    kayaknya dimulai dari boomingnya Tuku langsung banyak es kopi susu
    untuk harga yang sama di malang ada amstirdam fizi
    di surabaya aku blm nemu yg oke dengan harga miring
    kadang mahal tp msh enakan kopi yg aku buat sendiri di rumah hahaha

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 24 September 2018 / 1:06 pm

      Iyaa jadi banyak banget kedai kopi sekarang apalagi di Bandung kak Ninda, nanti aku cobaa kalau ke malang sepertinya menarikk 😄

      Suka

  2. zilko 23 September 2018 / 3:07 pm

    Huaaaa, es kopi keju apa lagi itu??? Hahahahaha 😆 .

    Disukai oleh 1 orang

    • fahrizinfa 24 September 2018 / 1:06 pm

      Jadi semacaam kopi biasa dengan gula merah, diatasnya ada tambahan foam manis gitu kak zilkoo 😆

      Suka

  3. Adam Muiz 1 November 2018 / 8:50 pm

    Sekarang ini kedai kopi banyak sekali ya varian yang beraneka macam. kadang suka coba coba, tapi klo pas lidah ngak pas sama kopi tertentu mau di buang juga mubazir, kalo di minum kok ya ngak doyan.

    alahasil cuma minun kopi itu itu aja yang udah tau enak sesuai selera. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s