Mie Samyang

Samyang.jpg

Adakala nya makanan bisa menjadi semacam mood Booster. Mungkin tidak semua orang setuju dengan saya mengenai hal yang satu ini. Tapi entah kenapa, ada beberapa makanan yang bisa merubah hari saya yang awal nya membosankan, berubah menjadi menyenangkan hanya karena sebuah makanan.

Salah satu makanan yang menjadi mood booster saya adalah makanan pedas. Aneh mungkin ya, tapi makan makanan yang memiliki rasa pedas itu memiliki sensasi tersendiri yang bisa mengubah mood banget. Kadang saya heran sendiri kenapa ada beberapa orang yang tidak suka dengan makanan pedas XD

Sepertinya, untuk beberapa makanan yang cocok. Saya tidak pernah lepas dari sambal. Bentuk sambal nya bebas, baik yang dalam bentuk saos atau bubuk. Salah satu yang saya suka adalah Bon Cabe. Rasanya itu enak banget kalau makan pakai Bon cabe. Biasanya saya pilih Bon Cabe yang level 10. Tapi beberapa hari belakangan saya merasa Bon Cabe level 10 ini kok kurang pedas ya… Lebih terasa asin.

Selain itu, ada satu produk mie yang sedang populer dimakan banyak orang. Mie ini asal nya dari Korea Selatan, yaitu Mie Samyang!

Produk mie yang satu ini laris manis di banyak supermarket. Pada beberapa waktu, mie ini sulit sekali untuk ditemukan. Sering sekali stok nya itu habis. Malah ada beberapa supermarket yang memberlakukan aturan satu orang hanya boleh membeli maksimal empat mie perhari. Harga mie ini sekitar Rp16.000 sampai Rp25.000 tergantung dimana kita belinya. Kalau misalnya mau nyoba makan mie ini, saya sarankan sih beli nya di Lotte Mart karena harga nya lebih murah di banding supermarket lain nya. Dulu waktu pertama kali nemuin Mie ini pas lagi ke Yogyakarta. Di salah satu mall  ada toko yang jual mie ini, tapi harganya termasuk mahal waktu itu Rp25.000 😦

Samyang.JPG

Source Image: Here!, engga sempet ngefoto mie samyang yang saya buat karena udah keburu abis saya makan 😀

Keunikan mie ini jelas pada rasanya yang pedas. Setiap kali  makan Samyang, pasti saya kepedesan. Saya harus selalu menyiapkan minuman untuk memadamkan rasa pedasnya. Ya walau pun begitu saya tidak berhenti makan mie ini XD Warna mie ini setelah diberi saosnya itu merah. Sangat mencerminkan sekali seberapa pedas mie ini. Bentuk mie nya juga cukup tebal jika dibandingkan dengan mie lain yang ada di pasaran. Engga setebal udon sih, tapi lumayan juga tebal nya.

Untuk yang baru pertama kali makan, pada suapan pertama pasti masih biasa aja. Masih ada manis sedikit gitu rasanya. Tapi pas udah suapan ketiga dan seterus nya… Pedasnya mulai kerasa pasti. 🙂

Sebenarnya tingkat kepedasan mie ini tergantung masing- masing individu juga sih ya. Karena ada aja beberapa orang yang menggap mie ini engga pedas..Yang agak horor adalah saya sering  dapat cerita ada beberapa orang yang makan mie ini ditambah dengan bon cabe level 10 dan cabe rawit. Saya sih makan yang original aja udah kepedesan, gimana mau ditambah bon cabe…

Lalu ada beberapa acara Mukbang, yaitu acara makan yang cukup populer di korea. Dimana mereka memakan mie samyang dalam porsi besar sendirian. Entah gimana nasib perut mereka setelah acara Mukbang selesai. Kadang kalau saya lagi bosan, saya suka nonton acara Mukbang ini juga. Entah kenapa nonton orang makan itu bikin kenyang juga hahaha.

 

Ada yang suka makanan pedas juga engga nih? Mungkin ada yang punya rekomendasi makanan pedas lain nya?

-FNFA-

 

Iklan

23 thoughts on “Mie Samyang

  1. Setujuu! Makanan memang bisa menjadi mood booster!!

    Ah, untuk mie instan aku paling suka masih Indomie nih, hahaha. Beberapa kalo nyobain mie dari Korea dan aku kurang cocok

    Suka

  2. Saya sukanya sambal ulek doang. Klo mie pedas nggak suka. Tapi belum pernah nyoba mie samyang. Di indomaret atau alfamart ada nggak ya? Soalnya cuma dua supermarket itu yang dekat. Maklum kota kecil.

    Disukai oleh 1 orang

    • Sambel ulek juga enakkk, pokok nya yang berbau cabe enak deh 😀 Kalau tidak salah di beberapa Indomaret ada deh, tapi harus di cek lagii.. Di supermarket Yogya atau Griya juga ada seingat sayaa

      Suka

  3. Memang, katanya makanan bisa membuat mood seseorang jd terasa baik.
    Tapi kalau saya, begitu makan yg terlalu pedas menurut lidah, pasti telinga serasa berdenging dan itu ga nyaman 😀

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s